Dianggap Sepele, Ini Bahaya Parkir Mobil di Bawah Pohon
Foto ilustrasi. (Dok. Freepik)

Bagikan:

JAKARTA - Memarkir mobil di bawah pohon rindang kerap menjadi pilihan banyak orang karena keteduhan pohon dapat melindungi mobil dari paparan sinar matahari langsung. 

Namun demikian, ternyata ada efek buruk yang terjadi pada mobil ketika kerap parkir di bawah pohon. Salah satunya paparan getah yang bisa membuat cat mobil rusak. 

"Getah pohon yang tidak langsung dibersihkan dapat mengakibatkan kerusakan pada lapisan vernis dan cat mobil," kata Direktur Operasional Autoglaze, Allan Novatan, saat dihubungi VOI, Jumat, 15 Maret. 

Jika mengalami hal di atas pria yang akrab disapa Allan ini merekomendasikan untuk segera mencuci mobil dalam kurun waktu 24 jam setelah terpapar getah, agar kondisi cat tetap baik. 

"Segera lakukan cuci mobil paling maksimal 24 jam atau melakukan maintenance eksterior apabila terkena getah atau kotoran burung," tambahnya. 

Selain itu, dikutip dari laman resmi Daihatsu ada bahaya yang juga mengintai ketika kerap parkir di bawah pohon, termasuk rawan tertimpa pohon tumbang, apalagi saat cuaca hujan ekstrem di Indonesia saat ini yang biasanya dibarengi dengan angin kencang.

Dengan mengetahui bahaya parkir di bawah pohon, Anda dapat lebih berhati-hati dalam memilih tempat parkir untuk menjaga mobil tetap aman dan terhindar dari kerusakan.

Ingat, lebih baik mencari tempat parkir yang aman daripada menanggung risiko kerusakan yang lebih besar.