Pohon Akasia Tumbang karena Akar Keropos, Rusak 1 Mobil Milik Warga
Petugas sedang membersihkan pohon tumbang di Cempaka Putih, Jakarta (Foto: Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pohon jenis akasia tumbang menimpa mobil bernomor polisi B 1215 PGA yang tengah parkir di Jalan Cempaka Putih Tengah IV, RT 08/05, Jakarta Pusat. Pohon itu tumbang setelah diterpa angin kencang.

"Penyebab pohon tumbang karena akar sudah keropos. Kita sudah lakukan pengecekan langsung ke lokasi," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda saat dihubungi VOI, Sabtu 18 September.

Lebih lanjut ia mengatakan, tumbangnya pohon lantaran adanya pengeroposan akar pohon sehingga tidak kuat menopang beban ketika diterpa angin kencang.

"Akar pohonnya sudah keropos, tidak kuat menopang beban," ujarnya.

Pohon tumbang menimpa sebuah mobil di Cempaka Putih, Jakarta (Foto: Rizky Sulistio/VOI)

Beruntung, tumbangnya pohon akasia itu tidak menimbulkan korban luka. Hanya saja satu unit mobil milik warga terdampak karena tertimba batang pohon dengan benturan yang cukup keras.

Mila mengaku pihaknya sudah menerjunkan petugas PJLP Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat untuk mengevakuasi pohon tumbang itu.

"Sisi sebelah kiri mobil tertimpa pohon dan sudah dievakuasi. Pemilik kendaraan juga bisa mengklaim ganti rugi untuk biaya perbaikan mobil," ujarnya.

Petugas sedang membersihkan pohon tumbang di Cempaka Putih, Jakarta (Foto: Rizky Sulistio/VOI)