Bagikan:

JAKARTA - Mitsubishi berhasil membuat model Outlander menjadi produk terlaris Mitsubishi di Amerika Serikat (AS). Berkaca dari kesuksesan tersebut, pabrikan berencana menghadirkan sejumlah model baru bahkan sampai tujuh model baru untuk pasar Amerika Utara.

Mark Chaffin, selaku CEO Mitsubishi North America, mengatakan bahwa produk terbaru yang akan diluncurkan akan mengusung platform generasi baru yang dipercaya mempercepat transformasi dari merek ini.

“Kesuksesan Outlander telah membuktikan apa yang dapat dilakukan merek ini, dan ini telah menjadi katalis untuk sepenuhnya mengubah segala sesuatu yang kami lakukan sebagai sebuah perusahaan dan mengubah cara dealer kami menjalankan bisnis mereka,” kata Chaffin dikutip dari Carscoops, Kamis, 15 Februari.

Perusahaan berlogo ‘tiga berlian’ bertujuan menghadirkan lebih banyak model agar dapat mengisi beberapa segmen pada jajaran produknya setelah adanya keluhan dari para dealer yang meneruskan keinginan pelanggan.

“Kami memiliki beberapa lubang dalam susunan model kami. Beberapa pelanggan mulai beralih ke merek lain karena kami tidak menawarkan crossover lebih besar,” ucap salah satu tenaga penjual dealer, dilansir dari Automotive News.

Demi memenuhi itu, pihak perusahaan akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk memutuskan model apa yang akan diluncurkan di masa depan. Di luar itu, Mitsubishi juga akan meningkatkan periklanan sebesar 15 persen dengan tujuan dapat menaikkan angka penjualan di negeri paman Sam sebesar 5 persen.

“Kami melakukan investasi ini untuk mendorong peluang penjualan ke dealer dan perusahaan melihat pertumbuhan pasar pada bulan Januari, khususnya model Outlander,” tambah Chaffin.

Sementara itu, Mitsubishi dalam rencana besarnya bakal menghadirkan sebanyak 16 model terbaru dalam lima tahun ke depan, terdiri dari ICE, hybrid, dan Battery Electric Vehicle (BEV). Sayangnya, apa saja model untuk pasar AS belum diumumkan lebih lanjut.