Bagikan:

JAKARTA - Yamaha berniat memperluas jajaran skuter di pasar India. Dalam gelaran Bharat Mobility Global Expo 2024 lalu, pabrikan memamerkan beberapa model terbaru, salah satunya ialah Nmax 155cc.

Saat ini, perusahaan telah menjual Aerox 155 mengisi segmen skuter bongsor. Namun karena permintaan akan skutik tinggi di India, membuat pabrikan asal Jepang ini berniat untuk meluncurkan Nmax 155.

Dilansir dari RushLane, Selasa, 13 Februari, Yamaha Nmax 155 memiliki bahasa desain hampir serupa dengan Aerox 155, namun motor tersebut dikemas menjadi lebih premium dengan tampilan lebih sporty dibandingkan dengan kembarannya.

Dari segi performa sendiri, Nmax 155 mengusung mesin yang sama dengan Aerox, yakni 155cc berpendingin cairan DOHC dengan pengaturan Variable Valve Actuation (VVA), sehingga dapat menghasilkan tenaga mencapai 14,75 dk dan torsi 13,9 Nm.

Motor ini mengusung rangka underbone dengan memiliki suspensi depan teleskopik dan belakang unit swing. Sistem pengeremannya sendiri menggunakan hydraulic single disc brake pada bagian depan dan belakang.

Sayangnya, Yamaha belum mengungkapkan tanggal dimulainya penjualan dari Nmax 155 di India. Namun, hampir dipastikan bahwa model ini akan menambah portofolio perusahaan dalam meluncurkan lebih banyak skutik sporty dan premium.

Di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyediakan Nmax 155 yang terdiri dari sejumlah varian, mulai dari Standard, S Version, hingga Connected/ABS sebagai tipe teratasnya.

Pihak perusahaan menjual motor ini di Indonesia dengan banderol  harga mulai dari Rp31,6 juta untuk Standard, kemudian S Version seharga Rp32,6 juta, dan Connected/ABS mencapai Rp35,7 juta. Semua harga termasuk rekomendasi On The Road DKI Jakarta.