Bagikan:

JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, 14 Februari, Mercedes-Benz menghadirkan G-Class edisi khusus, kali ini dengan nama yang cukup mencolok: "G-Class Stronger Than Diamonds Edition".

Edisi spesial ini hadir tepat di momen Valentine, seolah ingin menegaskan "cinta yang abadi, lebih kuat dari berlian".

8

Dilansir rilis perusahaan, 14 Februari, edisi terbatas ini hanya dibuat 300 unit saja. Warna eksteriornya menggunakan Rosewood Grey magno (matte), didesain khusus pabrikan untuk edisi ini. Sementara interiornya dibalut kulit nappa hitam dengan jahitan warna mawar, disertai karpet tebal dan emblem "Stronger Than Diamonds" di berbagai sudut.

8

Namun, yang menjadi sorotan utama adalah penggunaan berlian 25 karat pada tiap pin pengunci pintu. Tidak tanggung-tanggung, berlian itu hadir pada kunci, pegangan penumpang, dan cover mobilnya. Nah, juga ada sertifikat yang menyatakan sumber berlian secara etis, sosial, dan ekologis pun disertakan. Tentu, bisa-bisa dengan tambahan banyak berlian ini pemiliknya juga perlu meningkatkan kewaspadaan dari pencurian.

8

G-Class Stronger Than Diamonds Edition ini berbasis dari G500 yang mengandalkan mesin V8 4.0 L twin-turbocharged, yang dapat menghasilkan tenaga 416 dk dan torsi 610 Nm.

Sementara, untuk harga untuk satu unit G-Class edisi ini mencapai 175.000 euro (sekitar Rp2,9 miliar) di Jerman.

Dan sebagai bagian dari kampanye visual, G-Class Stronger Than Diamonds Edition dipajang di Studio Odeonsplatz oleh Mercedes-Benz di Kota Munich dari 14 Februari hingga 2 Maret 2024.