Bagikan:

JAKARTA - Fisker Inc mencatatkan pencapaian apik di tahun 2023 dengan memproduksi lebih dari 10.000 ribu unit lebih Ocean EV pada tahun 2023, menyentuh target yang dicanangkan di angka 10 ribu, serta mengirimkan sekitar 4.700 unit. 

Menatap tahun baru 2024, pabrikan tersebut ingin membuka lembaran baru dengan penuh ambisi, dan keseriusan. Bahkan berencana untuk membangun lebih banyak dealer hingga menyentuh angka 100 di Amerika Utara dan Eropa, yang sudah didiskusikan sejak November 2023.

"Kami mengembangkan model bisnis dan bermaksud menambah sebanyak 50 mitra dealer di AS dan Kanada serta sejumlah lokasi dealer serupa di Eropa pada tahun ini," kata CEO Fisker Inc. Henrik Fisker, dikutip dari laman Electrek, Jumat, 5 Januari. 

Selain itu ia berharap model kemitraan dealer yang akan dibangun, memungkinkan Fisker memperluas jaringan penjualan dan pengirimannya dengan lebih cepat. 

Dikombinasikan dengan model penjualan langsung yang ada, Fisker berharap para dealernya dapat memanfaatkan wilayah pasar yang lebih besar, sehingga memungkinkan penetapan harga tanpa tawar-menawar. 

Tak hanya itu saja, Fisker juga mengumumkan strategi penjualan kendaraan listrik baru yang tetap mengutamakan aset ringan, namun dapat membantu meningkatkan penjualan model Ocean andalannya.

Selain itu, perusahaan juga sedang dalam diskusi lanjutan dengan beberapa produsen mobil mengenai kemungkinan kemitraan strategis, dengan rincian lebih lanjut akan datang pada tahun 2024.