Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Tanah Air, MG Motor Kolaborasi dengan AEML
MG 4EV. (Dok. MG Motor Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengumumkan untuk merakit kendaraan listrik di tanah air, MG Motor Indonesia menegaskan kembali komitmennya dengan melakukan kolaborasi dengan Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML).

Seperti diketahui AEML merupakan asosiasi yang terdiri dari pihak pemerintah maupun swasta, yang memang berkecimpung dalam industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), langkah yang dilakukan MG juga untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Kami percaya bahwa masa depan industri otomotif terletak pada mobilitas yang berkelanjutan, Visi kami melampaui pencapaian di bidang penjualan dan produksi, serta terus berkomitmen untuk memimpin transformasi di Indonesia," kata, Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, Kamis, 23 November.

Melalui kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, MG berupaya untuk tidak hanya menyediakan kendaraan listrik, tapi juga memperkuat infrastruktur dan pendidikan, mencangkup meningkatkan jumlah stasiun pengisian daya hingga pemahaman publik tentang manfaat dan kegunaan kendaraan listrik.

Pada kesempatan ini, Anugraha Dezmercoledi, Direktur Eksekutif Asosiasi Ekosistem (AEML) menyatakan apresiasi sekaligus dukungan penuh terhadap tekad MG, untuk mendukung percepatan adopsi kendaraan listrik di Tanah Air.

"Saya dan seluruh jajaran AEML sangat mengapresiasi langkah MG, terutama untuk memproduksi lokal. Langkah ini akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat," papar Anugraha.

Sementara itu MG juga telah menggandeng berbagai pihak penyokong ekosistem EV, seperti PLN, Voltron, Haleyora Power guna menguatkan ekosistem kendaraan listrik.

"Kolaborasi inovatif ini akan mendorong terwujudnya Indonesia Hijau, yang merupakan gerakan bersama untuk mengubah paradigma menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan," tutup Arief.