Bagikan:

JAKARTA - Salah satu perusahaan startup teknologi yang fokus pada operasional armada kendaraan, TransTRACK, mengumumkan pembukaan fasilitas ‘TransTrack Experience Center’ yang berpusat di Menara 165 Lt.6, Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

Fasilitas tersebut menawarkan berbagai macam sistem yang berbasis Internet of Things (IOT) dan Artificial Intelligent (AI) yang pengaplikasiannya berguna dalam berbagai sektor industri.

Anggia Meisesari, selaku Founder dan CEO TransTRACK, mengatakan bahwa dibangunnya fasilitas ini merupakan langkah konkrit perusahaan dalam memudahkan pihaknya untuk menjangkau para konsumen dan mitra bisnis dalam pengelolaan armada kendaraan pada berbagai sektor.

“Melalui TransTRACK Experience Center, para potential customer, mitra bisnis hingga investor dapat memahami dan merasakan langsung solusi teknologi yang kami kembangkan, yang pada akhirnya dapat membantu mereka untuk mengaplikasikannya pada bisnis mereka, khususnya dalam mengoptimalkan mobilitas dan meningkatkan efisiensi serta keselamatan para pengemudi dan penumpang,” kata Anggia dalam kata sambutannya kepada media di Jakarta, Rabu, 22 November.

Dalam fasilitas tersebut, perusahaan menyediakan berbagai solusi dengan menampilkan ‘Hardware Products’ yang terdiri dari GPS Tracker, Hybrid GPS Tracker, personal tracker, E-Seal, 360 Camera, Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), Driver Management System (DMS), Fuel Stabilizer, dan Adaptive Gateway, untuk memenuhi kebutuhan operasional kendaraan.

‘Software Products’ menyajikan berbagai software yang dikembangkan oleh TransTRACK dan informasi tentang berbagai fitur pada aplikasi yang dapat membantu mengoptimalkan bisnis.

Terdapat juga fasilitas ‘Cockpit Simulator’ memungkinkan pengunjung untuk memiliki pengalaman berkendara dengan truk besar dan mencoba fitur-fitur produk TransTRACK secara real-time melalui simulator interaktif. Simulator ini menyediakan berbagai skenario yang mungkin terjadi dalam pengoperasian armada, sehingga pengunjung dapat mengasah keterampilan dan mengambil keputusan yang tepat.

“Kami berusaha menciptakan solusi untuk mempermudah operasional armada kendaraan yang tidak hanya lebih efisien tetapi juga lebih aman, terhubung secara digital, serta mengarah ke teknologi yang lebih hijau,” jelas Aris Pujud Kurniawan, selaku Co-Founder dan Chief Technology Officer (CTO) TransTRACK.

Saat ini, perusahaan lokal tersebut telah menjangkau lebih dari 90 kota di Indonesia dan 25 kota di Malaysia, serta melayani lebih dari 900 klien dan mengelola sekitar 100.000 unit dalam portofolionya dari berbagai industri termasuk logistik, keuangan, F&B, transportasi umum, penyewaan kendaraan & alat berat, manufaktur dan jasa, dealer, pertambangan, perkebunan, pertanian, dan pelabuhan.