Bagikan:

JAKARTA - Merayakan Hari Kesehatan Nasional pada tanggal 12 November lalu, PT Suzuki Indomobil Sales telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mempersembahkan program perawatan khusus untuk kendaraan medis, khususnya ambulans.

Program ini memberikan layanan service gratis untuk unit ambulans plat merah Pemerintah Pusat dan Daerah yang menggunakan mobil Suzuki dengan tahun produksi 2019 hingga 2021. Target program ini mencakup 1.000 unit dan berlangsung dari 12 hingga 30 November 2023, dengan layanan mencakup penggantian oli, filter oli, dan pengecekan 23 komponen mesin lainnya, termasuk rem, V Belt, aki, dan ban.

Sukma Dewi, Asst. to Dept Head of Fleet Business and Sales Support PT SIS, menyatakan bahwa program ini adalah bentuk kepedulian Suzuki terhadap masyarakat Indonesia melalui perawatan kendaraan medis.

"Kami kembali menyelenggarakan program layanan service gratis pada tahun 2022 dan akan terus rutin dilakukan setiap tahunnya. Tahun ini, kami menargetkan sebanyak lebih dari 1.000 ambulans plat merah di seluruh Indonesia yang mengikuti program kami. Untuk menjangkau cakupan yang lebih luas lagi dan meningkatkan jumlah ambulans yang diservis, kami menganggarkan peningkatan layanan hingga 8 persen," ungkap Dewi dalam keterangan yang diterima VOI, Jumat, 17 November.

Suzuki menjalankan program ini bekerja sama dengan 50 diler yang tersebar di seluruh Indonesia untuk sosialisasi dan pelaksanaan program. Para pengelola ambulans dapat mendaftar dan menentukan jadwal kunjungan ke bengkel resmi masing-masing diler selama periode program.

Sebagai kendaraan fleet Suzuki yang memberikan banyak manfaat, APV (All Purpose Vehicle) menjadi salah satu pilihan utama untuk industri kesehatan, sering digunakan sebagai mobil ambulans hingga saat ini.

"Kesadaran kami atas peran ambulans yang sangat penting dalam dunia kesehatan mendorong Suzuki untuk mengupayakan agar program ini dapat terus diselenggarakan. Kami berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam menjaga performa kendaraan transportasi medis terjaga sesuai dengan standar Suzuki," pungkas Dewi.