Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil listrik asal Swedia, Polestar, bermitra dengan StoreDot (pelopor pengembangan baterai ) untuk mendemonstrasikan prototipe baterai kendaraan listrik dengan pengisian tercepat, yang telah dikerjakan oleh perusahaan baterai tersebut selama beberapa tahun.

Dikutip dari laman Teslarati, Selasa, 14 November, prototipe baterai “100in5” StoreDot akan didemonstrasikan pada kendaraan prototipe Polestar 5 sekitar tahun depan.

Menariknya pengecasan baterai hanya lima menit mampu menembus jangkauan hingga 160 kilometer, dikarenakan terdapat sel ekstrim yang bernama XFC.

Ide utama di balik demonstrasi ini adalah untuk mengeksplorasi secara teknis, dan menunjukkan bagaimana sel baterai XFC teknologi di balik pengembangannya dapat diterapkan pada platform yang sudah ada.

“Kami tidak sabar untuk melihat teknologi ini ada di tangan pelanggan yang memanfaatkan kecepatan pengisian daya,” kata CEO Storedot Dr. Doron Myersdorf.

4

Lebih lanjut ia mengatakan kolaborasi ini juga menjadi langkah besar bagi StoreDot, dan menunjukkan bahwa baterai tersebut siap untuk diproduksi massal.

"Kami sangat senang dan bangga bahwa Polestar ingin menjadi perusahaan otomotif pertama yang menampilkan sel baterai dengan pengisian daya sangat cepat dalam prototipe skala penuh yang dapat dikendarai," tambahnya.

Seperti diketahui StoreDot telah mengembangkan baterai “100in5” selama beberapa tahun, dan pada awal Oktober, perusahaan tersebut mengumumkan bahwa mereka telah mencapai 1.000 siklus pengisian cepat tanpa degradasi sel yang signifikan.