Asuransi Astra Luncurkan Garda M-Klinik, Klinik Mobil yang Berikan Berbagai Layanan Kesehatan
Peluncuran Garda M-Klinik. (Foto: Afrizal Abdul Rahman/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Asuransi Astra memperkenalkan inovasi terbaru dengan peluncuran Garda M-Klinik, sebuah layanan kesehatan bergerak yang memudahkan akses pelayanan kesehatan bagi pelanggan dengan cepat dan mudah.

Inovasi menarik ini memungkinkan klinik mobil van untuk memberikan berbagai layanan kesehatan, termasuk konsultasi dengan dokter umum, pemeriksaan fisik, pemeriksaan mata, dan pemberian resep atau obat secara langsung.

"Melalui Garda M-Klinik, kami ingin memenuhi kebutuhan layanan kesehatan yang mudah dan cepat," ujar Christopher Pangestu, Presiden Direktur Asuransi Astra, saat diwawancarai VOI di Jakarta, Kamis, 9 November.

Desain yang fleksibel membuat Garda M-Klinik tidak hanya nyaman, tetapi juga dapat beroperasi dengan mudah di berbagai medan.

Selain itu, pelanggan dapat memperoleh pemeriksaan dari dokter tanpa perlu antre. Namun, perlu dicatat bahwa dokter yang tersedia adalah dokter umum, bukan spesialis.

"Kami menyediakan waktu janji temu yang sesuai dengan kebutuhan dan sistem pembayaran tanpa uang tunai," tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa inovasi terbaru ini telah menjalin kerjasama dengan berbagai rumah sakit dan klinik.

Selain Garda M-Klinik, Asuransi Astra juga memperkenalkan layanan Express Appointment, yang memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan kesehatan.

Express Appointment adalah layanan rawat jalan tanpa antre. Masyarakat dapat membuat janji temu dengan dokter sesuai waktu yang diinginkan. Ketika tiba di rumah sakit, peserta hanya perlu memindai kode QR atau memasukkan nomor kode booking pada mesin pendaftaran mandiri.

Pangestu menegaskan bahwa kemudahan rawat jalan tanpa antre yang ditawarkan oleh Express Appointment merupakan yang pertama di Indonesia, dan layanan ini tersedia di empat jaringan rumah sakit, termasuk Mitra Keluarga, Hermina, Primaya, dan Premier Bintaro.

"Dengan prinsip 'peace of mind' sebagai visi kami, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di setiap tahapan proses. Oleh karena itu, kami selalu berupaya untuk terus berinovasi dan meningkatkan diri sesuai dengan harapan pelanggan," tutupnya.