Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah berusaha keras mencapai udara bebas emisi, dengan mendorong berbagai upaya dalam mengimplementasikan kendaraan listrik, termasuk di sektor pariwisata.

Provinsi Bali menjadi pelopor dengan mengadakan uji coba kendaraan listrik sebagai langkah awal. Baru-baru ini, Dinas Perhubungan Provinsi Bali memanfaatkan kendaraan DFSK Gelora E.

Kendaraan minibus bertenaga listrik ini tak hanya berfungsi sebagai alat transportasi bisnis, tetapi juga dalam sektor pariwisata. Uji coba DFSK Gelora E dilakukan di kawasan Pura Besakih, salah satu ikon wisata setempat.

Achmad Rofiqi, Kepala Pemasaran PT Sokonindo Automobile, menyatakan dukungan DFSK terhadap rencana pemerintah menciptakan udara bersih dengan menyediakan Gelora E untuk kebutuhan pariwisata.

"Kami menyambut baik uji coba DFSK Gelora E yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bali karena ini menjadi kesempatan baik bagi perusahaan untuk lebih lanjut memperkenalkan manfaat kendaraan listrik, khususnya DFSK Gelora E, dalam mendukung sektor pariwisata yang berkelanjutan," kata Rofiqi dalam keterangannya, Jum'at, 28 Juli.

DFSK Gelora E diproduksi untuk memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas, termasuk mendukung ekosistem pariwisata di Bali yang ramah lingkungan.

Minibus ini dianggap cocok untuk kebutuhan pariwisata di Bali, dirancang sebagai kendaraan yang mampu melakukan pekerjaan berat dan menempuh perjalanan jauh dengan berbagai kondisi di Indonesia.

Ukuran panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 2.000 mm memberikan kenyamanan pada interior yang andal dalam membawa banyak barang selama perjalanan jauh.

DFSK Gelora E dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 42 kWh yang memungkinkan mobil ini melaju hingga 300 km. Meskipun waktu pengisian daya standar dari 20 persen hingga 80 persen memakan waktu 80 menit dengan fast charging, kualitas baterai DFSK sudah teruji.

Baterai pada minibus ini dilengkapi dengan perlindungan isolasi, tegangan tinggi, tahan debu, dan air standar IP67, serta perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam berbagai kondisi.