Bagikan:

JAKARTA - PT Sokonindo Automobile melalui brand DFSK terus menghadirkan inisiatif baru untuk kalangan bisnis, terbaru menggelar program DFSK Electrify Last Mile.

Program tersebut sebuah inisiatif yang memang bertujuan mendorong berbagai kalangan bisnis untuk mengadopsi kendaraan listrik dalam melakukan kegiatan usahanya. DFSK mengajak para pelaku usaha dari berbagai sektor industri untuk dapat merasakan langsung, keuntungan penggunaan kendaraan niaga listrik Gelora E Minibus dan Blindvan dari sisi biaya operasional bisnis melalui program test drive ini.

Director Sales Center PT Sokonindo Automobile Cing Hok Rifin, mengungkapkan perusahan percaya bahwa kendaraan listrik dapat memainkan peranan penting dalam transformasi transportasi.

“Program DFSK Electrify Last Mile adalah komitmen kami untuk mendukung dunia usaha dalam menerapkan praktik berkelanjutan dan sekaligus meningkatkan keuntungan," katanya, dalam keterangan resminya, Rabu, 21 Agustus.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini sudah banyak perusahaan yang mempercayakan kebutuhan transportasinya kepada Gelora E dan dilaporkan mengalami efisiensi biaya operasional hingga 75 persen.

"Pencapaian luar biasa ini memotivasi kami untuk terus memberikan sosialisasi dan pengalaman berkendara langsung kepada lebih banyak pelaku bisnis di Indonesia," tambahnya.

Program DFSK Electrify Last Mile selaras dengan kebijakan pemerintah untuk mempercepat transisi menuju elektrifikasi kendaraan dalam rangka pembangunan berkelanjutan dan pengurangan emisi karbon. Melalui program uji coba ini, DFSK berharap dapat berkontribusi dalam pengembangan berbagai usaha dari berbagai skala industri melalui teknologi transportasi yang ramah lingkungan dan lebih efisien.

Lebih dekat dengan Gelora E Minibus dan Blindvan ini merupakan kendaraan bebas emisi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan angkutan barang, dan penumpang yang nyaman dan jauh lebih ekonomis dibandingkan kendaraan niaga konvensional yang menggunakan internal combustion engine (ICE).

Kesenyapan kabin yang merupakan keunggulan kendaraan listrik berbasis baterai, akan memastikan kenyamanan bagi seluruh penumpang Gelora E Minibus. Dengan dimensi kendaraan yang lebih besar, Gelora E Blindvan memiliki daya angkut barang yang lebih besar dibandingkan dengan kendaran-kendaraan lain di kelasnya.