Bagikan:

YOGYAKARTA - Dikala kita tidak sering mengurus rem mobil, maka sudah tentu bakal timbul permasalahan pada sistem pengereman mobil yang salah satunya merupakan rem blong. Rem yang blong merupakan situasi dimana rem tidak dapat berfungsi sama sekali. Nah, penyebab rem blong inilah yang kerap jadi pemicu penting dari musibah yang terjadi di jalanan. 

Penyebab Rem Blong 

Situasi rem dol ini sesungguhnya diakibatkan oleh banyak aspek. Mulai dari kerusakan bagian sampai jarangnya melaksanakan pemeliharaan pada mobil, hingga dari itu melakukan servis mobil dengan cara teratur amatlah berarti. Selanjutnya ini sebagian pemicu terjadinya rem blong pada suatu mobil.

  • Permasalahan Pada Minyak Rem

Permasalah yang satu ini sering jadi kasus penting yang jadi pemicu rem mobil dol. Mulai dari mutu rem yang kurang baik, larutan minyak rem yang kurang, dan permasalahan kebocoran kerap jadi pemicu penting.

Jumlah minyak rem yang sedikit pasti bakal pengaruhi fungsi dari sistem pengereman, tidak hanya itu mutu minyak rem yang tidak baik pula bakal pengaruhi dari kualitas pengereman, serta tidak menutup kemungkinan menyebabkan rem jadi dol.

  • Kanvas Ataupun Piston Rem Rusak

Tiap bagian pasti mempunyai periode pakainya masing- masing, sedemikian itu pula dengan kanvas serta piston rem mobil, apabila bagian yang satu ini tidak teratur dilakukan pengecekan serta dilakukan pergantian pasti dapat jadi faktor terjadinya rem dol.

Terlebih bagian rem ialah bagian yang berarti dalam suatu mobil, kedudukannya amat berarti serta juga senantiasa dipakai selalu. Hingga dari itu, janganlah lupa buat memeriksa bagian yang satu ini kala melakukan servis mobil.

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Terjadi Rem Blong?

Kemudian gimana bila kita hadapi kasus pada rem atau hadapi rem blong? Berikut ini panduan yang bisa dilakukan kala terjadi rem blong pada mobil.

Perihal yang awal butuh dilakukan yakni buat tidak begitu bingung kala terjalin rem dol, situasi bingung pasti bakal membuat suasana jadi lebih berat serta berdampak parah.

Sehabis situasi lumayan tenang, cobalah buat terus menginjak ataupun memompa pedal rem, dalam sebagian situasi perihal ini bisa menolong pengereman bekerja kembali.

Tidak lupa, pada saat telah merasakan rem dol lekas menghidupkan lampu hazard serta pula menyuarakan klakson mobil supaya area dekat mengetahui kalau mobil kamu dalam suasana gawat.

Menurunkan transmisi gigi dari besar kerendah dengan cara bertahap pula bisa menolong penurunan kecepatan dengan menggunakan engine brake, Tidak hanya itu memakai rem tangan dengan cara perlahan pula bisa menolong kurangi kecepatan. 

Jadi setelah mengetahui penyebab rem blong, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!