Mobil Konsep Masa Depan Mitsubishi Hasil Rancangan 18 Mahasiswa
Mitsubishi Moonstone. (Dok. Carscoops)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Mitsubishi telah mengumumkan rencana untuk merilis beberapa model mobil lagi dalam beberapa tahun ke depan.

Setelah meluncurkan XFC dan XRT, Mitsubishi meluncurkan mobil konsep dengan nama "Moonstone". Menariknya, mobil konsep tersebut didesain bukan dari pihak Mitsubishi, melainkan hasil karya mahasiswa Istituto Europeo di Design (IED).

Dikutip Carscoops, Selasa, 28 Maret, Moonstone dikenalkan pada acara spesial yang digelar oleh IED di Turin, Italia. Mobil konsep ini merupakan coupe-SUV dilengkapi dua pintu. 

Untuk eksterior, Moonstone memiliki lampu depan LED yang mirip dengan konsep XFC, pencahayaan LiDAR juga dipasang pada bagian kap mesin, grill yang ditutupi, dan bagian bemper bawah yang sedikit menonjol.

Bagian sampingnya sendiri, menampilkan desain yang sedikit kaku, ditambahkan fender yang melindungi ban besar, serta bagian belakang dilengkapi oleh lampu LED berbentuk Y, serta spoiler kecil yang menyambung di bagian atas.

Sejauh ini, pihak IED tidak memberikan detail mengenai spesifikasi dari Moonstone. Namun, mereka menjanjikan akan menyematkan performa yang luar biasa pada mobil tersebut ke depan dengan sistem penggerak semua roda (AWD).

Konsep ini dirancang oleh sekelompok mahasiswa yang terdiri dari 18 orang dari kursus Magister Desain Transportasi 2021/2022 di IED, Turin. 

Tidak hanya Mitsubishi, IED mendapat dukungan dari sponsor teknis seperti Pirelli, OZ Racing, serta Lechler, sedangkan untuk model full-size dibantu oleh Freeland.car, MINTT, AM Costruzione Modelli, dan Raitec. 

Sayangnya, mobil konsep Moonstone tidak ditujukan untuk produksi namun lebih untuk pembelajaran desain mobil.