Mitsubishi Kenalkan XFC Concept di IIMS 2023, Mobil Konsep Compact SUV
Mitsubishi XFC Concept diperkenalkan di IIMS 2023. (Theresia Agatha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept, sebuah mobil konsep compact. SUV untuk siap bersaing di pasar otomotif tanah air, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada hari ini, Kamis 16 Februari.

Mobil ini sendiri sebelumnya telah diperkenalkan dalam debut global di Vietnam, pada Oktober 2022.

"Hari ini, kami memperkenalkan sebuah konsep masa depan terbaru dari model SUV otentik Mitsubishi Motors yang juga menjadi awal kehadiran compact SUV dalam jajaran produk kami pada masa mendatang," kata Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura dalam konferensi pers MMKSI di IIMS 2023.

"Inilah momen yang telah ditunggu-tunggu, yang mana kami menghadirkan Xcitement terbaru yang siap mengantarkan Anda ke level selanjutnya dalam petualangan hidup Anda," tambahnya.

Mitsubishi XFC Concept hadir dengan compact SUV generasi yang menawarkan desain SUV "Silky and Solid", sehingga mengesankan interior kabin yang sangat nyaman untuk mendukung petualangan kehidupan sehari-hari yang aman dan nyaman bagi para penggunanya.

Selain itu, kendaraan tersebut juga dibekali empat mode berkendara, di antaranya normal, gravel, mud dan wet. Seluruhnya telah disesuaikan untuk penggunaan di jalan raya Asia Tenggara.

Mitsubishi bakal melengkapi XFC Concept dengan fitur-fitur yang sudah disesuaikan, salah satunya dengan kehadiran kontrol stabilitas kendaraan yang berguna di kondisi jalanan licin. Kemudian, ada juga mode berkendara Normal, Gravel, Mud, dan Wet agar mobil ini siap untuk melintas di medan apapun.

Di bagian depan, konsep Dynamic Shield mengekspresikan kinerja dan perlindungan khas Mitsubishi. Lampu depan berbentuk "L" di bagian atas sejajar dengan kap mesin membuatnya terlihat modern. Lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) yang membentuk menyerupai huruf "T" yang ikonik sehingga menguatkan kesan luas.

Sisi-sisi bodinya terdiri dari permukaan yang kaya 'pahatan' dan membentuk otot, dengan flare fender depan dan belakang serta garis karakter yang mengekspresikan kekuatan dan dinamisme sebuah SUV. Seperti bagian depan, bagian belakang juga dilengkapi lampu ekor berbentuk "T" untuk menciptakan kesan lebar serta stabil.

Mitsubishi XFC Concept turut menawarkan 'Smart & Quality Control' dengan teknologi yang dapat menambah kenyamanan dari sebuah SUV yang sporty.