Ingin Tahu Mobil Listrik dengan Bagasi Paling Luas, Cek ini?
Ruang bagasi Tesla Model X. (Dok. Tesla)

Bagikan:

JAKARTA - Ketika memilih mobil listrik, banyak faktor yang dipertimbangkan konsumen, dari jarak tempuh sekali pengisian daya, kecepatan pengisian daya, dan tentu kenyamanan. 

Namun, satu faktor penting lain yang tak boleh dilewatkan adalah ukuran bagasi bawaan. Ini penting bagi yang suka bepergian jauh atau menggunakan mobil untuk mengangkut barang-barang besar.

Dari mobil listrik populer saat ini Tesla Model X, Volvo EX90, Audi Q8 e-tron, dan Ioniq 5, manakah ukuran bagasi bawaan mobil yang paling lega?

Tesla Model X

tesla
(Dok. Tesla)

Tesla Model X 2023 adalah mobil listrik yang sangat cocok bagi yang membutuhkan mobil yang memiliki kapasitas bagasi yang luas dan praktis. Secara spesifik, Tesla Model X 2023 memiliki kapasitas bagasi sebesar 2.408 liter saat semua kursi dilipat, sedangkan kapasitas bagasi standarnya sekitar 1.046 liter. Nah, saat kursi baris ketiga digunakan akan mengurangi ruang kargo sekitar 425 liter.

Volvo EX90

v
(Dok. Volvo)

Mobil ini banyak dibicarakan meski belum dirilis, Volvo EX90 adalah SUV listrik termahal dari Volvo yang akan diluncurkan tahun ini. EX90 adalah pilihan alternatif dari XC90. Ukuran bagasi bawaannya belum dijelaskan namun diyakini sama dengan XC90 berkapasitas 692 liter saat digunakan 5 penumpang dan 310 liter jika digunakan oleh 7 penumpang.

Audi Q8 e-tron

a
(Dok. Audi)

Audi Q8 E-Tron adalah andalan terbaru Audi dalam kategori SUV listrik. Mobil untuk petualang ini memiliki interior lega, efisien, dan dikemas dengan teknologi Audi. Ukuran bagasi bawaannya adalah 660 liter dan ketika seat ketiga dilipat atau tidak digunakan akan bertambah 1.725 liter.

Ioniq 5 

h
(Dok. Hyundai)

Mobil yang banyak diminati di dunia saat ini termasuk juga di Indonesia. Di bagian belakang Ionic 5 tersedia ruang bagasi bawaan sebesar 527 liter yang dapat diperluas menjadi 1.587 liter jika kursi belakang dilipat.

Nah, Ioniq 5 dengan basis E-GMP yang dipasarkan di Indonesia, juga punya bagasi rahasia tambahan di depan dengan kapasitas 52 liter.