Tertinggal 4 Gol dari Imobille, Peluang Ronaldo Jadi <i>Capocannoniere</i> Serie A Menipis
Cristiano Ronaldo bersusah payah mencetak gol ke gawang Cagliari (Twitter @juventusfcen)

Bagikan:

JAKARTA - Peluang Cristiano Ronaldo untuk menjadi capocannoniere (pencetak gol terbanyak) Seria A dan Eropa musim ini menipis. Selain Juventus keok 0-2 di markas Cagliari, di saat bersamaan, striker Lazio Ciro Imobille juga menambah pundi-pundi golnya.

Pada pertandingan Liga Italia pekan ke-37 yang dimainkan di Sardegna Arena, Cagliari, Rabu, 29 Juli malam, Ronaldo tidak berkutik. Ia kini tertinggal empat gol dari Immobile yang telah mengemas 35 gol.

Juve sesungguhnya terus menambah tekanan ke pertahanan Grifone, di mana Ronaldo beberapa kali berusaha melepaskan tembakan jarak jauh. Namun semua upaya itu tidak berujung gol, dan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Dalam pertandingan lain, Immobile mempertajam catatan golnya saat Lazio menaklukkan tamunya Brescia dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Stadion Olimpico.

Joaquin Correa (17') membuka keunggulan Lazio melalui golnya pada babak pertama, sebelum Immobile (82') menggandakan keunggulan tuan rumah menjelang laga usai.

Dengan tambahan satu golnya tersebut, Immobile kini telah mengoleksi 35 gol di Liga Italia musim ini. Untuk sementara menjadikan ia penyerang tertajam di Serie A.

Immobile kini hanya terpaut satu gol dari rekor 36 gol dalam semusim yang diukir Gonzalo Higuain saat masih membela Napoli.