PSSI Bakal Rayu Terus Klub yang Keberatan Kompetisi Liga 1 Dilanjutkan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Liga 1 hampir dipastikan berlanjut pada Oktober mendatang. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah mengantongi izin dari pemerintah, dalam hal ini Satuan Tugas Penanganan COVID-19. Sejumlah klub peserta pun sudah setuju.

Namun, beberapa klub masih belum sepakat dengan keputusan PSSI menggulirkan kompetisi. Persebaya Surabaya, Barito Putera dan Persik Kediri menyatakan, belum sepakat karena masih khawatir dengan kondisi pandemi COVID-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan, belum ada pembicaraan dengan pihak klub yang keberatan kompetisi dilanjutkan. Dia menyatakan, belum ada surat resmi dari pihak klub kepada PSSI.

Sementara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan kepada wartawan, komunikasi akan terus dilakukan. Dia mengaku paham dengan keberatan para klub tersebut.

"Kami tahu ada beberapa pertimbangan yang membuat mereka merasa keberatan," kata Iriawan kepada wartawan saat peresmian tempat latihan di Bandung.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan alasan kenapa PSSI tetap ingin melanjutkan kompetisi. Menurutnya, ada kepentingan yang lebih besar, salah satunya dari segi ekonomi.

Sebelumnya, Ketum PSSI sudah menyatakan bakal menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran COVID-19. Sejumlah aturan ditetapkan, termasuk membatasi jumlah orang dan melarang suporter datang ke stadion. Para pemain dan ofisial serta operator pertandingan juga harus melalui tes swab sebelum memulai laga.

Terkait