Tyson Fury, Doyan Sesumbar tapi Memberi Bukti: Petarung Terbaik Generasi Sekarang!
Tyson Fury (instagram @tmobilearena))

Bagikan:

JAKARTA - Tyson Fury mengalahkan Deontay Wilder dalam pertarungan trilogi mendebarkan yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu pagi. The Gypsy King sukses mempertahankan gelar dunia WBC-nya.

Kemenangan ini juga mengukuhkan Fury sebagai salah satu, jika bukan, petinju kelas berat terbaik di generasinya. Artinya, Fury merasa bahwa tempatnya dalam sejarah tinju aman setelah penampilan kemarin.

“Anggap saja saya adalah juara di era saya,” kata Fury setelah pertarungan, melansir MARCA, Senin, 11 Oktober.

“Saya hanya bisa mengalahkan yang terbaik dan saya telah melakukannya. Saya adalah petarung terbaik di era saya, saya adalah petarung (terbaik) generasi (sekarang).

“Saya sebenarnya merasa kasihan pada semua orang yang harus melawan saya. Di ruang ganti saya tidak gugup.

"Saya merasa kasihan pada mereka karena mereka melawan petarung (terbaik) generasi (sekarang)."

Dalam pertarungan kontra Wilder, Fury sempat mencium kanvas dua kali di ronde keempat. Tetapi dia bangkit dan menjatuhkan lawannya pada ronde ketiga dan ke-10. Dan membuat Wilder tak berkutik pada ronde 11.

Perhatian sekarang beralih ke rencana selanjutnya bagi Fury. Tetapi dia enggan memberikan komentar apa pun setelah kemenangan ini.

"Kita lihat saja nanti," katanya setelah pertarungan. "Saya baru saja mendapatkan masa istirahat yang layak."

"Sebelum saya mulai berpikir untuk melawan petinju lain, saya akan menikmati kemenangan ini. Malam ini adalah salah satu kemenangan terbesar saya.

"Saya anjing ganas di divisi ini."

Fury akan mempertahankan gelar kelas berat WBC melawan Dillian Whyte, dengan asumsi calon lawannya itu tidak kalah dari Otto Wallin akhir bulan ini.