Sesumbar Jelang Laga Kontra Wilder, Fury: Nyali Saya Lebih Besar!
Tyson Fury (instagram @gypsyking101)

Bagikan:

JAKARTA - Tyson Fury sangat percaya diri menjelang pertarungan melawan Deontay Wilder pada Minggu mendatang. Kedua petarung akan kembali berhadapan untuk kali ketiga di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Fury memiliki rekor 30 kemenangan dan hanya satu hasil imbang, yang terakhir dari pertarungan pertamanya dengan Wilder, dan petinju Inggris kini mengungkap taktik apa yang akan digunakannya saat dia melangkah ke ring di Paradise, Nevada, melawan Bronze Bomber.

"Saya akan langsung menyerangnya dari depan, lurus ke arahnya dan langsung mulai trading, dari ronde pertama," kata Fury dilansir dari MARCA, Jumat, 8 Oktober.

“Wilder adalah pemukul paling hebat dalam sejarah olahraga kami. Tapi saya punya nyali paling besar dalam sejarah olahraga kami, seperti yang saya buktikan berkali-kali.

“Pukulan Wilder seperti dinamit dan seperti yang telah kita lihat selama beberapa bulan terakhir. Kita telah melihat lanskap kelas berat berubah begitu banyak.

"Tapi saya masih dalam performa terbaik, saya masih melakukan apa yang harus saya lakukan dan saya satu-satunya juara dunia kelas berat yang tak terkalahkan yang tersisa, satu-satunya yang bertahan. Gila!

"Ini akan menjadi emosional, Anda tahu?"

Fury juga mengungkap bagaimana dia mampu bangkit usai dirobohkan Wilder dua kali dalam pertarungan pertama mereka.

"Anda tahu, Saya tidak pernah mengalaminya (roboh, red) karena tidak ada yang pernah melakukan itu kepada saya," katanya.

"Tapi Wilder masih memikirkan apa yang terjadi pada 2018 dan (berkata) 'Bagaimana dia bisa bangkit di ronde 12, setelah roboh?'

"Ini seperti Anda memukul seorang pria dengan pukulan terbaik Anda, Anda menjatuhkannya, dia bangkit kembali, menyerang Anda kembali dan kemudian melakukan persis apa yang dia katakan akan dia lakukan dalam pertandingan ulang dan mengalahkan Anda'."

Wilder hanya pernah kalah sekali dalam 44 pertarungan dan itu dari Fury di pertarungan kedua. Dia memiliki rekor 41 KO yang menandai dia sebagai salah satu petinju dengan pukulan paling mematikan dan kuat yang pernah hidup.