Inggris Targetkan Penonton Hadir di Stadion Oktober 2020
Ilustrasi stadion kosong (Twitter @premierleague)

Bagikan:

JAKARTA - Kembalinya penggemar ke venue-venue olahraga di Inggris  bergerak selangkah lebih dekat. 

Jumat pekan lalu, perdana menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan rencana untuk mengembalikan penonton ke stadion segera setelah Oktober. 

Namun sebelumnya, Agustus mendatang, akan ada sejumlah acara uji coba untuk memastikan kesehatan dan keselamatan penonton yang menghadiri acara olahraga.

Acara uji coba ini akan diadakan untuk olahraga seperti kriket, snooker, dan balap kuda, dengan maksud untuk memungkinkan lebih banyak penggemar menghadiri acara mulai Oktober - termasuk sepak bola. 

"Kami menyambut pembaruan positif pemerintah hari ini yang berarti kami dan mitra sepak bola kami dapat meningkatkan upaya kami untuk mengembalikan penggemar ke stadion sesegera mungkin," kata Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dalam sebuah pernyataan. Melansir MARCA, Senin.

"Kami akan terus bekerja sama dengan pihak berwenang terkait tentang bagaimana kami dapat membawa mereka kembali dengan cara yang aman dan terlindungi, termasuk bantuan apa pun yang dapat kami berikan kepada acara-acara uji coba yang diusulkan.

"Pekerjaan ini akan berjalan seiring dengan kembalinya sepak bola akar rumput, perencanaan kami untuk atau dimulainya kembali pertandingan internasional pria dan wanita dan kembalinya sepak bola wanita Barclays FA WSL dan Piala FA Wanita."