Kabar Buruk untuk Penggemar De La Hoya, Petinju Legendaris Itu Batal <i>Comeback</i> karena Positif COVID-19
Oscar De La Hoya. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan petinju Oscar De La Hoya batal melakoni laga comeback-nya pada pekan depan setelah dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Dilansir dari Antara, Sabtu 4 September, De La Hoya semula dijadwalkan melawan mantan petarung MMA asal Brazil Viktor Belfort di Staples Center, Los Angeles pada 11 September, menandai kembalinya sang legenda ke atas ring usai memutuskan pensiun setelah kalah dari Manny Pacquiao pada 2008.

Namun rencana tersebut gagal terwujud. Dalam sebuah tayangan video yang diunggah di Twitter, De La Hoya mengatakan bahwa ia kini tengah dirawat di rumah sakit meski telah menerima vaksinasi COVID-19.

"Saya ingin kalian tahu bahwa meski saya sudah sepenuhnya menerima vaksin, saya terpapar COVID-19 sehingga saya tidak bisa bertarung akhir pekan depan," kata De La Hoya.

"Saya telah menyiapkan segalanya selama beberapa bulan terakhir untuk persiapan comeback ini, dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan luar biasa mereka," imbuhnya

Setelah pembatalan itu, petinju berusia 48 tahun tersebut mengisyaratkan bahwa ia berharap dapat menjadwal ulang pertarungannya dan kembali naik ring pada akhir tahun ini.

"Saya saat ini berada di rumah sakit untuk mendapat perawatan dan saya yakin akan kembali ke ring sebelum akhir tahun," ujarnya.

Setelah penarikan De La Hoya, belum diketahui terkait rencana kelanjutan pertarungan Belfort pekan depan.

Namun sebuah laporan menyebut bahwa penyelenggara menargetkan mantan juara dunia kelas Evander Holyfield sebagai lawan yang memungkinkan menjadi pengganti De La Hoya untuk melawan Belfort. Holyfield sendiri sudah tidak bertarung lagi sejak 2011.