Liechtenstein Vs Jerman 0-2: <i>Flicki-Flacka</i> Belum Tampak, <i>Der Panzer</i> Menang Susah Payah
Timnas Jerman (Twitter @TimoWerner)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap orang yang mengharapkan kemenangan besar Jerman atas Liechtenstein mungkin sangat kecewa dengan hasil 2-0 mereka dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Kybunpark, St. Gallen, Jumat, 3 September dini hari. Ya, Jerman 'cuma' menang melalui masing-masing gol Timo Werner dan Leroy Sane.

Hansi Flick tampaknya juga tidak akan senang dengan kemenangan debutnya, mengingat fakta bahwa timnya seharusnya mencetak setidaknya beberapa gol lagi. Ingat, yang mereka lawan adalah Liechtenstein. Dominasi total diharapkan sebelum pertandingan dimulai. Dan Jerman memiliki total 30 tembakan dan berada dalam kendali penuh permainan dari menit 1 hingga 90. 

Perubahan apa pun yang telah ditanamkan Flick di tim Jerman belum terlihat, dan mungkin akan membutuhkan waktu untuk terbentuk. Intinya, Flicki-Flakca belum cukup sampai di sana

Dengan segala hormat atas apa yang telah dilakukan Flick di Bayern Munich, pemain seperti Corentin Tolisso, Bouna Sarr, Marc Roca, dan lainnya cukup biasa-biasa saja dari awal hingga akhir.

Hal yang sama dapat dikatakan untuk Werner yang sering gagal memanfaatkan peluang, meski dalam laga ini mencetak satu gol. lkay Gündoğan jauh dari permainannya di Manchester City. Robin Gosens aktif, tetapi tidak berbuat banyak untuk membuktikan dirinya.

Memang, Flick hanya memiliki beberapa hari untuk berlatih dengan kumpulan pemain baru ini. Jadi mungkin perlu beberapa saat baginya untuk membuat mereka bermain seperti yang dia inginkan. Tetapi, mengingat apa yang telah ditunjukkan beberapa pemain sejauh ini, masa depan belum terlihat terlalu terang.

Namun, tidak bijaksana mengatakan Flick gagal setelah hanya satu pertandingan. Butuh waktu bagi Flick untuk membuat Bayern benar-benar berjalan seperti yang seharusnya. Meski mengalami kekalahan berturut-turut dari Leverkusen dan Gladbach pada pekan ke-13 dan 14 Bundesliga 2019-2020, Die Roten di bawah Flick sukses mengantongi tujuh trofi. 

Dilihat dari apa yang dia lakukan dengan Bayern, Flick sepertinya orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Yang bisa kita lakukan hanyalah memberinya waktu yang dia butuhkan, menunggu, dan berharap.

Petunjuk tentang apa yang ingin dia lakukan dapat dilihat di pertandingan hari ini - serangan cepat, tekanan tinggi di lapangan. Ingat, Jerman sudah pernah kalah dan setiap kemenangan dianggap sebagai langkah menuju Piala Dunia. Ini mungkin bukan kemenangan yang memuaskan, tapi tetap saja ini tiga poin.