Ronaldo Mengaku Kangen Bandung
Persib Bandung (Foto: Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTa - Pandemi COVID-19 membuat sejumlah pemain sepak bola harus berada di rumah saja untuk waktu yang lama. Termasuk para penggawa Persib Bandung.

Saat ini, klub berjuluk Maung Bandung meliburkan para pemain dari kegiatan latihan. Beberapa pemain memilih untuk pulang ke kampung halaman.

Satu di antaranya pemain Persib U-16, Ronaldo Joybera Kwateh. Dia memutuskan untuk berada di Bantul, Yogyakarta, selama libur akibat pandemi. Meski demikian, dia tetap menjalani program latihan mandiri.

Dia tak menampik ingin segera kembali latihan bersama tim. Bahkan, dia mengaku sudah merindukan Kota Bandung. Meski demikian, dia tak ingin memaksakan diri untuk segera kembali ke Kota Kembang.

"Sudah pasti rindu sama teman-teman di Bandung dan latihan sama-sama lagi," ujar Ronaldo.

Ronaldo mengaku masih menunggu keputusan resmi pemerintah terkait PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Selain itu, dia juga belum mendapat panggilan latihan dari tim pelatih Persib U-16.

Meski demikian, dia sudah punya rencana datang ke Cimahi untuk urusan pendidikan. Rencananya, putra dari Roberto Kwateh itu akan masuk ke salah satu sekolah swasta di Cimahi.

"Jadi semoga situasi bisa segera lebih baik," kata Ronaldo.