Kembali Tertundanya Gol ke-700 Messi untuk Barca
Lionel Messi (Twitter @fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Ivan Rakitic muncul sebagai penyelamat Barcelona dalam laga kontra Athletic Bilbao, Rabu, 24 Juni dini hari. Pemain pengganti asal Kroasia itu mencetak satu-satunya gol kemenangan Los Blaugarana

Sepanjang pertandingan, semua mata tertuju pada Lionel Messi yang mengejar gol ke-700 dalam kariernya. Namun, ia hanya mampu memberi assist untuk gol Rakitic pada menit ke-71 untuk kembali mendongkrak Barcelona ke puncak klasemen.

Di tengah upaya Messi membuat sejarah lanjutan. Barcelona kembali gagal menampilkan permainan terbaik mereka. Pekan lalu, mereka gagal meraup poin penuh atas Sevilla dan Messi gagal mencetak sejarah baru yang ditunggu-tunggu itu.

Bilbao hampir unggul lebih dulu empat menit setelah kick-off lewat situasi sepak pojok yang diselesaikan tembakan tajam Unai Lopez. Beruntung kiper Marc-Andre ter Stegen mampu menepisnya.

Sebaliknya Lionel Messi hampir membuka keunggulan Barcelona lewat tembakan cerdiknya pada menit ke-10. Sayang, kiper Unai Simon bisa mengamankan bola dengan baik.

Sembilan menit memasuki babak kedua, Antoine Griezmann berusaha mengecoh Simon yang keluar dari sarangnya. Tetapi tembakan lob penyerang Prancis itu bisa dikejar oleh sang kiper.

Setelah jeda, Messi mengumpan Griezmann dengan umpan cerdik. Tetapi mantan penyerang Atletico Madrid itu tidak bisa memberikan hasil akhir yang sempurna.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-71 saat Rakitic, yang baru tujuh menit masuk menggantikan Sergio Busquets. Berada di posisi bebas tak terkawal untuk menyelesaikan umpan kiriman Messi dan membawa Barcelona unggul 1-0 atas Bilbao.

Tiga menit berselang Luis Suarez berpeluang menggandakan keunggulan Barcelona. Namun Unai Nunez pasang badan demi menghalau bola yang tampak mengarah mulus menuju gawang.

Kemudian tibalah saat ketika Messi seharusnya membuat rekor baru. Ia memperoleh dua peluang tapi tembakan-tembakannya selalu melenceng tipis di sisi gawang. Ya, tonggak sejarah itu belum tertancap.

Selanjutnya, Barcelona akan bertandang ke markas Celta Vigo pada Sabtu mendatang.