Bagikan:

BANDUNG - Pegi Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rakyat Indonesia. Ucapan terima kasih tersebut disampaikan Pegi atas dukungan dan simpati selama menjadi tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016.

Hal itu disampaikan ibu Pegi, Kartini di gedung Ditreskrimum Polda Jawa Barat (Jabar) Selasa, 12 Juni 2024. "Pegi pesan kepada seluruh netizen di Indonesia dan pak presiden mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini ke dia atas semua simpati pada Pegi," ujarnya.

Kartini menambahkan, kondisi anaknya Pegi Setiawan selama ditahan di Mapolda Jabar dalam keadaan sehat. "Pegi mengucapkan terima kasih kepada presiden, rakyat Indonesia dan netizen serta kepada penasihat hukumnya Pegi," ungkapnya.

Dia mengaku, kedatangannya kali ini untuk bertemu Pegi sekaligus melepas rasa rindu. Kartini juga membawa makanan untuk Pegi.

"Datang untuk menjenguk anaknya sekaligus melepas kangen sambil membawa makanan yang dipesan Pegi yaitu orek kering, tempe sambal, nasi dan ayam," tambahnya.

Sebelumnya, Pegi melalui kuasa hukumnya telah mendaftarkan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Kota Bandung. Praperadilan diajukan terkait penetapan tersangka yang dilakukan Polda Jabat.

Sementara itu, penyidik Polda Jabar menargetkan akan melimpahkan kasus tersebut pada pekan depan. Saat ini penyidik sedang berkonsultasi dengan kejaksaan.