Terungkap, Mayweather Diganjar Rp31,8 Miliar per Pukulan Tepat Sasaran dalam Laga Kontra Logan Paul
Floyd Mayweather dalam jumpa pers sebelum melawan Logan Paul (Instagram @floydmayweather)

Bagikan:

JAKARTA - Floyd Mayweather menghasilkan 1,6 juta poundsterling (Rp31,8 miliar) per pukulan tepat sasaran dalam pertandingan tinju eksibisi melawan Logan Paul belum lama ini.

Bentrokan Mayweather dengan bintang media sosial sensasional Paul pada 6 Juni di Stadion Hard Rock di Miami.

Sedianya, mantan atlet Olimpiade itu diharapkan untuk mengalahkan Paul tanpa banyak mengeluarkan keringat. Namun, kontes tersebut berlangsung delapan ronde penuh.

Karena aturan yang cukup unik, tidak ada pemenang dalam pertarungan ini. Sejumlah pihak menganggap Mayweather serius padahal dia bisa saja mengakhiri pertarungan kapan pun dia mau. Sedang yang lainnya berpendapat bahwa Paul telah mengklaim kemenangan moral.

Terlepas dari jalannya pertarungan yang tidak mengasyikan, acara tersebut terbukti sukses besar dari sisi bayar per tayang. Dan tidak diragukan lagi merupakan uang termudah yang pernah dihasilkan Mayweather.

Menurut situs Bonusfinder, mantan juara dunia lima kelas itu mendaratkan 43 pukulan dalam delapan ronde.

Setelah mendapatkan 72 juta poundsterling (Rp1,43 triliun) dari pertarungan itu, Mayweather menghasilkan lebih dari 1,6 juta poundsterling (Rp31,8 miliar) per pukulan tepat sasaran, tertinggi dalam sejarah tinju.

Kekuatan penghasilan Mayweather dapat ditunjukkan lebih lanjut, saat ia berkompetisi dalam dua pertarungan paling menguntungkan dalam sejarah tinju.

Manny Pacquiao dan Mayweather mendapatkan masing-masing 1,4 juta poundsterling (Rp27,8 miliar) dan 1,3 juta poundsterling (Rp2,58 miliar) per pukulan tepat sasaran di pertarungan mereka 6 tahun lalu.

Sementara itu, dalam bentrokannya melawan superstar MMA Conor McGregor pada 2017, Mayweather menghasilkan 1,25 juta poundsterling (Rp24,8 miliar) per pukulan tepat sasaran.

Sedangkan The Notorious, mendapatkan 600 ribu poundsterling (Rp11,9 miliar) untuk setiap pukulan tepat sasaran yang dia lakukan.

Yang mengejutkan, dari daftar 15 besar penghasilan tertinggi per pukulan tepat sasaran, Mayweather masuk 5 kali.

Pacquiao dan Canelo Alvarez masuk dua kali dalam daftar itu, dengan penghasilan petinju Meksiko sekitar 300 ribu poundtserling (Rp5,9 miliar) untuk setiap pukulan yang dia daratkan saat menghancurkan Avni Yildirim dan Billy Joe Saunders.

Alexander Povetkin, Anthony Joshua, Oscar De La Hoya, Logan Paul, dan Mike Tyson juga masuk dalam 15 besar.

Povetkin memperoleh 437 ribu poundsterling (Rp8,7 miliar) dalam pertandingan ulangnya melawan Dillian Whyte, karena petarung Rusia itu hanya mendaratkan 8 pukulan sepanjang pertarungan.

Anthony Joshua mendapatkan 431 ribu poundsterling (Rp8,5 miliar) setiap kali dia mendaratkan pukulan pada Andy Ruiz Jr dalam pertandingan ulang mereka.

Dengan total 107 pukulan, AJ meraup 46 juta poundsterling (Rp915 miliar) di akhir pertarungan.