Jadwal Badminton Olimpiade Tokyo: Indonesia Main Sabtu, 24 Juli
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani (Instagram @r.apriyanig)

Bagikan:

JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia akan memulai perjuangan di Olimpiade Tokyo melalui Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pada Sabtu, 24 Juli besok.

Pasangan ganda Putri tim Merah Putih ini akan menghadapi pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) di Lapangan 2 pada pukul 07.00 WIB.

Greysia/Apriyani tergabung di Grup A dan yang juga dihuni Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris) dan  unggulan teratas Sayaka Hirota/Yuki Fukushima (Jepang).

Di nomor ganda, ada 16 pasangan yang dibagi ke dalam 4 grup. Para pemain akan melalui babak penyisihan grup terlebih dahulu. Dua pasangan peringkat teratas grup akan lolos ke perempat final.

Pada nomor tunggal, ada 42 pemain yang dibagi ke dalam 14 grup. Hanya satu pemain yang merebut status juara grup yang berhak melaju ke fase gugur yang dimulai dengan babak 16 besar.

Olimpiade di masa pandemi punya banyak perbedaan dari aspek persiapan hingga pelaksanaan di lapangan jika dibandingkan dengan ajang sebelumnya.

Jarangnya pelaksanaan turnamen tahunan pada musim lalu, membuat atlet jarang berkompetisi di tingkat internasional sehingga sulit untuk menerka sejauh mana perkembangan permainan lawan.

Namun secara umum, para atlet tidak menemui hambatan berarti dalam proses latihan di Jepang. Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia di hari Sabtu, 24 Juli:

07.00 WIB - Lapangan 2

Penyisihan Grup A Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia)

09.00 WIB - Lapangan 2

Penyisihan Grup G Tunggal Putra

Jonatan Christie (7) vs Aram Mahmoud (IOC Refugee Olympic Team)

09.40 WIB - Lapangan 2

Penyisihan Grup C Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (4) vs Simon Wing Hang Leung/Gronya Sommerville (Australia)

10.20 WIB - Lapangan 2

Penyisihan Grup A Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1) vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

16.00 WIB - Lapangan 2

Penyisihan Grup D Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2) vs Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada).