<i>Wow!</i> Kevin Sanjaya Masuk Daftar Atlet Top Dunia yang Wajib Ditonton di Olimpiade Tokyo Versi Time
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Instagram @kevin_sanjaya)

Bagikan:

JAKARTA - Kevin Sanjaya siap tempur di Olimpiade Tokyo pada Sabtu besok. Tapi, belum juga bertanding, Kevin sudah bikin heboh sekaligus membanggakan Indonesia.

Pasangan Marcus Gideon di sektor ganda putra ini masuk dalam daftar 48 atlet top dunia versi majalah Time yang aksinya wajib ditonton di Olimpiade Tokyo. Kevin bersanding dengan atlet-atlet kesohor dunia semisal perenang Australia Ariarne Titmus dan pebasket Amerika Kevin Durant.

"Bulu tangkis adalah satu-satunya olahraga di mana Indonesia telah memenangkan emas Olimpiade, dan permainan ini sama populernya di sana seperti sepak bola atau bola basket di bagian lain dunia," tulis majalah Time.

"Kevin Sanjaya Sukamuljo, pemain ganda peringkat teratas dunia bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, adalah bintang terbaru yang membawa harapan bangsanya yang gila bulu tangkis," lanjut majalah berita mingguan AS tersebut..

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi tantangan berat dalam penyisihan grup pada Olimpiade 2020.

Berdasarkan hasil undian, pasangan nomor satu dunia Kevin/Marcus tergabung di Grup A bersama Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), Chrirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Kevin/Marcus yang datang tanpa turnamen pemanasan kompetitif apa pun pada tahun ini itu harus mewaspadai Lee/Wang yang menjuarai tiga turnamen beruntun di Bangkok, Thailand, Januari lalu.

Lee/Wang juga lah yang mengalahkan Hendra/Ahsan di babak final BWF World Tour Finals 2020, Januari lalu.

Lane/Vendy dan Rankireddy/Shetty juga perlu diwaspadai karena mereka mencatatkan hasil yang cukup baik dalam beberapa turnamen menjelang ke Tokyo.

The Minions akan menghadapi Lane/Vendy pada Sabtu besok, pukul 10.20 WIB di Lapangan 2.