Messi atau Ronaldo, Muller: Saya Pilih Lewandowski
Thomas Muller (Instagram @esmuellert)

Bagikan:

JAKARTA - Thomas Muller memberikan pernyataan menghebohkan sekaligus masuk akal. Ia lebih suka bermain dengan rekan setimnya di Bayern Munich Robert Lewandowski ketimbang dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Dalam konferensi pers jarak jauh pada Rabu kemarin, Muller ditanya apakah dia lebih suka memiliki Messi atau Ronaldo sebagai rekan setimnya.

Pemain depan Bayern itu mengakui gayanya bermain akan bekerja lebih baik dengan Ronaldo ketimbang Messi, namun ia mengklaim Lewandowski akan berada di atas keduanya.

Mantan pemain internasional Jerman Muller membuat 18 assist di Bundesliga musim ini, sementara Lewandowski telah mencetak 29 gol saat Bayern berbaris menuju gelar lainnya.

Namun, pemenang Piala Dunia itu mengakui Messi dan Ronaldo luar biasa dan tidak dapat dibandingkan dengan pemain lain.

"Mungkin dalam beberapa tahun terakhir saya ingin bermain dengan Leo Messi, karena dalam enam atau tujuh tahun pertama karier saya, saya lebih banyak menjadi striker penerima (bola),"

Thomas Muller
 

"Saya mendapatkan bola di kotak dan mencoba mencetak gol. Pada saat ini, dalam kondisi sangat baik saya saat ini, saya terlibat dalam terciptanya banyak gol.

"Mungkin sekarang saya membutuhkan lebih banyak Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol, tetapi kami di Bayern memiliki Robert 'Lewan-goal-ski'! Saya pikir mungkin saat ini ia adalah pilihan yang lebih baik daripada Cristiano.

"Saya bermain melawan [Messi dan Ronaldo], saya menang melawan keduanya, saya kalah melawan keduanya.

"Mereka sangat, sangat bagus, mereka istimewa, mereka tidak seperti pemain normal yang sangat baik di dunia sepak bola. Mereka luar biasa karena mereka selalu bermain hingga mendorong batas kemampuan mereka.

"Selalu, 10 tahun penuh mereka, mereka mencetak 50 gol setiap tahun. Itu gila.

"Dalam perjalanan saya ke Piala Dunia, kami menang dengan Jerman melawan keduanya. Dalam perjalanan saya ke beberapa final Liga Champions, kami menang melawan keduanya.

"Setiap pemain sepak bola juga membutuhkan tim, dan itulah mengapa kami sangat menyukai sepak bola."