Lupakan Ronaldo, Lewandowski adalah Pengganti Sempurna Mbappe di PSG
Robert Lewandowski (Twitter @lewy_official)

Bagikan:

JAKARTA - Paris Saint-Germain mungkin sulit menolak uang sebesar 180 juta euro (Rp3,05 triliun) yang ditawarkan Real Madrid untuk Kylian Mbappe. Karena itu, mereka mempersiapkan diri untuk mencari pengganti sepadan bagi pemain timnas Prancis itu. Siapa yang paling cocok?

Cristiano Ronaldo. Ya, nama superstar Portugal ini kerap kali disebut-sebut sebagai kemungkinan pengganti Mbappe. Namun, pakar transfer Fabrizio Romano menyebut CR7 bakal segera bergabung ke Manchester United sehingga Leonardo dan rekan-rekannya harus mengarahkan pandangan kepada striker lain.

Laporan terbaru di Jerman menunjukkan, striker Bayern Munich Robert Lewandowski siap untuk tantangan baru. Dengan usia tiga tahun lebih muda dari Ronaldo, ia memiliki lebih banyak sisa 'bensin di tangkinya' saat PSG menargetkan trofi Liga Champions.

Ide untuk memasangkan Ronaldo dengan Lionel Messi dan Neymar terdengar seperti mimpi bagi para penggemar FIFA Ultimate Team. Namun, jika mereka ingin sukses di lapangan, Lewandowski adalah jalan yang harus ditempuh.

Setelah memecahkan rekor yang dipegang Gerd Muller selama 49 tahun untuk gol terbanyak yang dicetak di musim Bundesliga tahun lalu, dan membawa Bayern meraih kesuksesan Liga Champions tahun sebelumnya, jelas bahwa striker Polandia masih di puncak permainan.

Lewandowski juga telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan di awal musim ini. Kurang apa lagi?

Oke, ini tambahannya. Ia mampu terhubung dengan rekan satu tim, menahan bola dan menjadi jaminan dalam hal gol, serta seperti disebutkan sebelumnya; tiga tahun lebih muda dari Ronaldo.

Jelas, jika PSG menginginkan striker yang akan memiliki dampak langsung, itu adalah Lewandowski.