Bagikan:

JAKARTA - Mantan bintang tim nasional Argentina Andres D'Alessandro mengaku sangat senang diidolai gelandang Chelsea Mason Mount. Dia berjanji untuk menukar jersey Nacional-nya dengan kaus The Blues milik Mount jika ada kesempatan.

D'Alessandro menghabiskan enam bulan di Liga Premier bersama Portsmouth pada tahun 2006 dengan status pinjaman dari Wolfsburg. Sang playmaker sukses membantu klub menghindari degradasi ke Championship.

Meskipun sepak terjang D'Aessandro di Inggris terbilang singkat, itu cukup untuk menarik perhatian seorang penggemar muda Pompey dengan masa depan yang besar di depannya.

Saat Mount bergabung dengan akademi Chelsea pada usia lima tahun, ia tetap menjadi pengikut setia tim kota kelahirannya. Dan pada ulang tahunnya yang ke-10, Mount menerima jersey yang ditandatangani oleh idolanya D'Alessandro. Kini, dia ingin jersey terbaru yang ditandatangani D'Alessandro.

"Andres D'Alessandro adalah salah satu pemain yang jersey-nya saya dapatkan, dan saya memasangnya di dinding saya," katanya kemudian kepada situs resmi FA.

"Dia adalah pemain yang selalu saya cintai ketika dia bermain, meskipun itu hanya setengah musim."

Mendengar pengakuan Mount yang menjadi bintang Chelsea di Liga Champions musim lalu, D'Allesandro mengaku tersanjung.

"Benarkah? Itu membuat saya sangat bangga!" pemain 40 tahun, yang sekarang bermain untuk raksasa Uruguay Nacional, mengatakan ketika diberitahu oleh Goal terkait kekaguman Mount kepada dirinya.

"Tentu saja (saya akan menandatangani jersey untuknya), saya akan senang. Saya akan menukar jersey dengannya, saya akan menukar jersey Nacional dengan kaus Chelsea-nya. Itu akan membuat saya bangga, itu akan menjadi senang memiliki bajunya.

“Saya telah melihatnya karena saya menonton sepak bola Inggris, dia adalah pemain yang memiliki potensi besar. Jelas dia masih muda tetapi dia menunjukkan bahwa dia memiliki bakat yang luar biasa, pemain yang bisa menggunakan kedua kakinya, cepat, dia mencetak gol. Saya harap dia terus berkembang. Dia berada di salah satu klub terbaik di dunia, jika dia ada di sana, ada alasannya, tapi saya bisa melihat dia memiliki kemampuan luar biasa dan potensi untuk terus berkembang."