Jordi Alba Ingin Berada di Barcelona Seumur Hidup
Jordi Alba (Instagram @jordialbaoficial)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona dilaporkan akan mempertimbangkan penawaran yang masuk untuk bek kiri Jordi Alba. Tapi, pemain internasional Spanyol itu menegaskan ingin bertahan di Camp Nou seumur hidup.

Pekan ini, beberapa laporan yang beredar di Spanyol mengklaim bahwa Barca bersedia membuka diri bagi klub manapun yang menginginkan jasa Alba. Situasi keuangan Barca yang terperosok membuat mereka harus mendengarkan tawaran untuk pemain mana pun.

Semua berawal dari Mundo Deportivo yang menyatakan bahwa Barcelona akan mendatangkan bek kiri Valencia Jose Luis Gaya. Pemain bertahan ini dikontrak Los Che sampai 2023 tetapi belum menyetujui kesepakatan baru.

Pemain 26 tahun itu bukan satu-satunya target Barca, outlet Spanyol itu menyebut mereka juga akan merekrut Marcos Alonso dari Chelsea.

Nama bek sayap itu sudah muncul dalam radar Barcelona sejak bulan Januari untuk menggantikan Junior Firpo, tetapi tidak ada transfer yang terjadi.

Alonso bukan pemain reguler di Stamford Bridge dan dipandang sebagai opsi serbaguna mengingat dia bisa bermain sebagai bek kiri dan bek tengah jika diperlukan.

Perubahan di posisi bek kiri ini akan sedikit mengejutkan, terutama mengingat Alba mengatakan pada awal bulan bahwa niatnya adalah untuk menyelesaikan kontraknya dan bertahan di Barca seumur hidup.

Komentar terbaru Alba juga menunjukkan bahwa dia tidak berniat pindah pada musim panas ini.

“Saya memiliki tiga tahun tersisa di kontrak saya dan saya merasa mampu untuk menyelesaikannya,” katanya dalam konferensi pers, dilansir Football Espana, Selasa, 29 Juni.

"Keputusan klub ada di sana, tetapi niat saya adalah bertahan di Barcelona seumur hidup."