Austria ke 16 Besar, Ukraina Menunggu
Timnas Austria merayakan lolosnya mereka ke fase knock-out (Twitter @euro2020)

Bagikan:

JAKARTA - Austria melenggang ke fase gugur Piala Eropa untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Ukraina 1-0 dalam pertandingan terakhir Grup C, Senin malam. David Alaba dkk finis urutan kedua di bawah Belanda dan akan bertemu Italia di babak 16 besar.

melansir Antara, Belanda yang memastikan juara grup ini setelah membabat Makedonia Utara 3-0 dalam pertandingan lain Grup C finis dengan mengantongi poin sempurna sembilan poin. Sedangkan Austria mengoleksi enam poin dari dua kemenangan.

Christoph Baumgartner yang sempat limbung setelah beradu kepala dengan Illia Zabarnyi beberapa menit sebelumnya mencetak gol pada menit ke-21.

Gol tersebut berawal dari tendangan penjuru ketika dia menaklukkan bek Ukraina usai menyambut kiriman bola matang dari Alaba.

Gelandang Austria yang terlihat grogi itu kemudian ditarik 10 menit kemudian dan penggantinya Alessandro Schopf hampir merancang gol kedua ketika dia mengumpan Marko Arnautovic dalam serangan balik.

Namun, tendangan kaki kirinya melenceng dari sasaran.

Ukraina yang sembrono dalam menguasai bola dan jarang mengancam di sepertiga terakhir lapangan, finis dengan tiga poin.

Tim asuhan Andriy Shevchenko harus menunggu keputusan apakah mereka termasuk salah satu dari empat tim berperingkat ketiga terbaik.