Cetak Rekor, Flick Bawa Bayern Cetak 50 Gol dalam Waktu Singkat
Pelatih Bayern Munich Hansi Flick (Twitter @FCBayernEn)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan Bayern Munich 2-0 atas Union Berlin dalam lanjutan Bundesliga sejak ditangguhkan akibat COVID-19 menandai terciptanya rekor baru. Minggu, 17 Mei, Bayern mencapai torehan 50 gol di bawah pelatih Hansi Flick hanya dalam 16 pertandingan.

Meski tidak bermain selama dua bulan, beberapa hal sepertinya tidak berubah. Ya, Bayern sama licin dan efektifnya seperti sebelum liga dihentikan, mereka mengobrak-abrik Union yang terbilang jarang memberikan ancaman.

Robert Lewandowski dan Benjamin Pavard mencetak gol kemenangan The Bavarians sekaligus membawa tim ini kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin atas Borussia Dortmund. The Black Yellow bermain sehari sebelumnya dengan mengalahkan Schalke 4-0.

Flick mengambil alih posisi pelatih FC Hollywood dari Niko Kovac pada bulan November tahun lalu dengan durasi kontrak tiga tahun. Sejak itu, Bayern mengalami peningkatan yang mengesankan.

Tidak sampai di situ. Striker Lewandowski juga mencetak rekor. Penyerang Polandia mencapai 40 gol untuk musim kelima berturut-turut ketika ia menempatkan Bayern unggul 1-0.

Penyerang paling produktif Bundesliga itu tidak membuat kesalahan dengan penalti di akhir babak pertama. Sebelumnya Leon Goretzka dijegal oleh Neven Subotic di menit ke-39. 

Lewandowski mencetak gol ke-40 nya musim ini hanya dalam 34 penampilan di seluruh kompetisi. Ya, striker ini kembali membuktikan nilainya kepada juara bertahan Jerman.

Sejak menjaringkan 25 gol yang relatif sederhana di musim pertamanya di Bayern pada 2014-15, bintang Polandia itu mencatatkan rekor berturut-turut 42, 43, 41, 40 gol. Dan tendangan penalti pada Minggu kemarin membawanya ke angka 40 lainnya, dan masih akan terus bertambah karena kompetisi masih tersisa 8 pertandingan lagi. Ini belum termasuk Piala Jerman dan Liga Champions ketika bergulir lagi.