Bagikan:

JAKARTA - Fiorentina terbuka untuk menjual Federico Chiesa jika sang striker ingin pergi. Sejauh ini, juara Serie A Juventus berada dalam pole position untuk mendapatkan jasa putra legenda Italia Enrico Chiesa.

Chiesa adalah pemain yang laris setelah bermain ciamik untuk Fiorentina. Selain Juve, ada nama Inter Milan, Manchester United, dan Chelsea yang dilaporkan tertarik.

Pemain internasional Italia berusia 22 tahun telah mencetak enam gol dan tiga assist dalam 23 penampilan Serie A sebelum pandemi COVID-19 menghentikan musim. Pemilik nomor punggung 25 ini merupakan produk akademi remaja tim asal Tuscany.

Baru-baru ini, pemilik Fiorentina Rocco Commisso membahas masa depan Chiesa. Ia juga sekaligus menyangkal jika klubnya telah menawarkan kontrak baru kepada bintang I Viola.

"Kami mengadakan pertemuan sebelum Natal, jika saya tidak salah," kata Commisso kepada Radio Bruno Toscana. Melansir Football Italia, Selasa, 5 Mei.

"Jika dia ingin pergi maka saya minta maaf, tapi kami akan mengakomodasi dia, memberikan tawaran adalah hal yang cukup adil. Kami juga harus melihat apa yang layak dia dapatkan.

"(Harganya) mungkin telah turun sejak tahun lalu. Itu harus cocok untuk semua orang, meskipun ada kemungkinan dia akan bertahan (di Firenze)."

Comisso menjelaskan, ia belum memberikan penawaran apapun kepada Chiesa. Belum ada proposal dan yang lebih penting adalah Chiesa ingin tetap di Artemio Franchi.

"Banyak pemain yang memahami bahwa Fiorentina punya target tinggi. Saya tidak ingin membebankan apapun kepada Chiesa, dia pemain yang sangat bagus," tutur sang presiden.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik dan saya ingin mempertahankan dia. Saya ingin melakukan hal yang tepat untuk Fiorentina dan, jika dia ingin pergi, kami akan mengakomodasi dia."

Commisso menambahkan: "Ada Juventus, tetapi ada juga tim lain di Eropa."