Chiesa Dilirik Bayern Munich, Nagelsmann: Pemain Top dengan Kecepatan Luar Biasa tapi Mahal
Federico Chiesa (Instagram @fedexchiesa)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih baru Bayern Munich, Julian Nagelsmann mengakui minatnya kepada Federico Chiesa. Tapi, harga andalan timnas Italia itu sangat tinggi.

Chiesa berhak mendapatkan pujian atas penampilannya di Euro 2020 dan untuk musimnya bersama Juventus. Tidak mengejutkan mendengar Nagelsmann mengungkap ketertarikannya kepada putra legenda Italia Enrico Chiesa.

Pemain berusia 23 tahun itu memulai Euro 2020 di bangku cadangan, di mana Roberto Mancini memilih untuk tetap menggunakan trio depan Domenico Berardi, Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile.

Tetapi, Chiesa tidak menyia-nyiakan kesempatan ketika diberi menit bermain oleh Mancio.

Jebolan akademi sepak Bola Fiorentina itu mendapatkan start pertamanya di pertandingan ketiga babak penyisihan grup, ketika tim sudah memastikan diri mereka ke babak berikutnya dengan dua kemenangan atas Turki dan Swiss.

Pemain sayap itu meraih penghargaan UEFA Star of the Match atas sejumlah masalah yang dibuatnya untuk Wales.

Chiesa kembali ke bangku cadangan untuk pertandingan berikutnya. Namun, ketika bermain saat skor imbang melawan Austria, ia sekali lagi menunjukkan kemampuan dan sikapnya yang luar biasa untuk menyebabkan segala macam masalah.

Dia bahkan mencetak gol kemenangan yang sangat penting untuk mengirim Gli Azzurri lolos ke semifinal. Sejak itu, Chiesa menjadi starter dan sukses membanti negaranya meraih trofi Henri Delaunay untuk kali kedua usai membekuk Inggris lewat adu penalti.

Namun, ternyata, penampilan ciamik Chiesa ini bukan hanya bikin senang manajer Italia. Sejumlah laporan muncul bahwa Bayern Munich berminat menggunakan jasanya. Ya, Nagelsmann mengakui ketertarikannya kepada pada Chiesa.

"Ya, dia pemain bagus, tapi dia juga mahal. Dia pemain top dengan kecepatan luar biasa," ujar Nagelsmann tentang Chiesa kepada Bild.

"Saya sudah lama mengenal dia dan menurut saya dia luar biasa, sebab dia sering terlibat duel satu lawan satu," lanjut sang pelatih.

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari Juventus. Tapi satu yang pasti, Chiesa akan memasuki musim kedua masa pinjaman di Juventus dari Fiorentina. Nyonya Tua minimal harus mengeluarkan 60 juta euro jika ingin menebus Chiesa. Harga yang cukup tinggi bukan?