Iniesta yang Yakin De Jong Akan Segera Temukan Permainan Terbaiknya
Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann. (Foto: Twitter @BarcaTimes)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan bintang Barcelona, Andres Iniesta yakin bahwa Frenkie de Jong segera menemukan permainan terbaiknya. Selayaknya pemain yang baru menjalani musim pertama, Iniesta menilai pemain tim nasional Belanda tersebut masih dalam proses adaptasi.

"De Jong Baru saja tiba. Ia butuh beradaptasi," ujar Iniesta seperti dilansir Marca, Minggu 19 April.

Meski lebih sering bermain daripada Ivan Rakitic musim ini, De Jong terlihat belum mencapai level permainan terbaiknya. Publik pun sering membanding-bandingkan keduanya.

Namun, Iniesta tak suka membandingkan keduanya. Menurut Iniesta, keduanya sulit dibandingkan karena gaya permainannya pun berbeda.

"Mereka merupakan pemain bagus, dan yang perlu dilakukan Barcelona hanyalah menegaskan gaya bermain mereka. Dari hal itu, Barca bisa menaruh pemain yang cocok dengan gaya bermain itu," jelas gelandang 36 tahun ini.

Tidak hanya De Jong, Iniesta tahu Griezmann juga mengalami masalah serupa. Meski Griezmann sudah lama bermain di La Liga dan sudah berulang kali menghadapi Barcelona, kini bermain dalam tim Barca jelas jadi pengalaman yang berbeda.

"Griezmann juga mirip dengan yang dialami De Jong. Griezmann dan siapa pun pemain baru Barca yang datang setiap tahun jelas membutuhkan waktu," ujar Iniesta.

"Mereka punya talenta luar biasa dan jelas bakal berjaya serta mendapatkan tempat mereka dalam tim yang memang tidak mudah," sambungnya.

Iniesta tidak sedikit pun meragukan kemampuan De Jong dan Griezmann yang masih berjuang memenuhi ekspektasi di Barcelona. Dia yakin dua pemain itu bakal jadi idola baru publik Camp Nou.

Keduanya didatangkan dalam proyek ambisius pembangunan skuad Barca. Pihak klub berinvestasi besar pada dua pemain tersebut.

Barca mengeluarkan 75 juta euro untuk mendapatkan De Jong dari Ajax Amsterdam. Lalu membayar klausul rilis Griezman sebesar 120 juta euro untuk mendapatkannya dari Atletico Madrid.

Iniesta tahu harga sebesar itu jadi beban sendiri bagi kedua pemain. Karena itulah Iniesta yakin keduanya butuh waktu untuk membuktikan kepada manajemen dan fans.