Villarreal Mantapkan Agregat atas Dinamo, Menang 2-1 di Leg Kedua Perempat Final Liga Europa
Villareal (Twitter @europaleague)

Bagikan:

JAKARTA - Villarreal memantapkan agregat atas Dinamo Zagreb dalam perempat final Liga Europa. 

Menjamu Dinamo di Estadio de la Ceramica, Spanyol, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), Villarreal menang 2-1 atas tamunya berkat dua gol jelang turun minum.

Paco Alcacer membawa Villarreal memimpin saat ia menceploskan bola ke gawang yang sudah tak bertuan, lantaran kiper Dominik Livakovic dipancing keluar dari sarangnya oleh Samuel Chukwueze pada menit ke-36.

Lantas dua menit jelang turun minum kapten Gerard Moreno menggandakan keunggulan Villarreal memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Alcacer yang tak dihentikan secara sempurna oleh Livakovic.

Pada menit ke-74 Dinamo sempat mencetak gol balasan melalui Mislav Orsic yang mengakhiri umpan satu dua bersama Bruno Petkovic dengan sepakan melengkung yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Geronimo Rulli.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran, memastikan Villarreal lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 3-1 atas Dinamo, demikian catatan Antara seturut laman resmi UEFA.

Villarreal kembali ke semifinal Liga Europa setelah terakhir kali melakukannya pada 2015/16 dan kali ini di bawah arahan Unai Emery yang berpengalaman menjuarai kompetisi tersebut, peluang The Yellow Submarine relatif membesar.