David Silva, Legenda Man City yang Doyan Bir dan <i>Party</i> sampai Jam 6 Pagi
David Silva (Twitter @21lva)

Bagikan:

JAKARTA - Ada hal menarik dari David Silva yang kisahkan mantan rekannya di Manchester City, Micah Richards. Apa itu?

Richards mengatakan, legenda City itu menyukai bir dan biasa berpesta sampai jam 6 pagi saat tur pramusim.

Silva terkenal karena kejeniusannya di lapangan dan kualitas passing yang luar biasa dan sering disebut sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Premier.

Selama waktunya di Etihad, pemain yang sekarang berkostum Real Sociedad itu membuat 436 penampilan dan mencetak 77 gol dan 141 assist.

Kerja kerasnya membuat City memenangkan empat gelar Liga Premier, dua Piala FA, dan lima Piala Liga.

Tapi, meskipun Silva tampak pendiam, Richards menceritakan sisi lain sang playmaker lincah itu.

Mantan bek kanan, yang menghabiskan lebih dari empat tahun bersama Silva, mengatakan kepada podcast Match of the Day: "David Silva suka bir apa pun. Dia juga memiliki perut buncit - dia benar-benar benci berlari. Dia benar-benar berbakat."

"Suatu waktu (saat tur pramusim) di Los Angeles dan (pelatih Roberto) Mancini mengatakan kami boleh pergi keluar (hotel). Tapi cuma sampai jam 12 malam. Apa-apan ini? Pesta baru dimulai jam segitu!" lanjut Richards.

Dia menambahkan, kamar mereka ada di lantai tiga dan di hotel tersebut ada sekuriti. Tapi, mereka bisa menyelinap keluar melalui tangga di bagian luar kamar.

Bersama Joleon Lescott dan Nigel De Jong, Silva dan Richards pergi mengenakan pakaian olahraga untuk berjaga-jaga. Empat taksi sudah siap membawa mereka pergi.

Mereka baru kembali ke hotel pukul 6 pagi. Dan Silva adalah orang terakhir yang tiba di sana. Tapi, keesokan harinya dalam latihan dia yang pertama kali berlari.

"Saya takjub. Dia adalah legenda hidup," pungkas Richards.