Slavia Praha Vs Arsenal 0-4: Lacazette Cetak Dua Gol untuk Bawa Arsenal Menangi Perempat Final
Alexandre Lacazette (Twitter @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal menang telak 4-0 di markas Slavia Praha dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), demi mengunci tiket babak semifinal.

Dua gol Alexandre Lacazette serta masing-masing satu gol dari Nicolas Pepe dan Bukayo Saka memastikan Arsenal memenangi perempat final atas Slavia dengan skor agregat 5-1, demikian catatan Antara seturut laman resmi UEFA.

Di semifinal, Arsenal akan menghadapi Villarreal yang melenggang melewati hadangan Dinamo Zagreb.

Memasuki pertandingan dengan wajib menang dan kehilangan Kieran Tierney yang cedera serta Pierre-Emerick Aubameyang yang dirawat di rumah sakit karena malaria, Arsenal tetap tampil agresif atas tuan rumah.

Laga baru berjalan 14 menit ketika Emile Smith Rowe menjebol gawang tuan rumah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Saka yang dipantulkan kiper Ondrej Kolar ke tiang gawang.

Sayangnya, gol itu kemudian dianulir oleh wasit Cuneyt Cakir dan VAR yang menghabiskan tiga menit lamanya meninjau proses gol demi menyatakan Smith Rowe sudah lebih dulu terjebak posisi offside.

Namun, semenit selepas gol mereka dianulir Arsenal betul-betul mampu membuka keunggulan mereka melalui Pepe yang dengan dingin memperdaya Kolar setelah menerima umpan sodoran Smith Rowe.

Petaka bagi tuan rumah berlanjut lantaran pada menit ke-20 Saka dijegal oleh gelandang bertahan Jacub Hromada di dalam kotak terlarang dan hasil tendangan penalti sukses dikonversi dengan baik oleh Lacazette demi menggandakan keunggulan Arsenal.

The Gunners terus memberondong pertahanan Slavia dan pada menit ke-24 mereka memperlebar keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi Saka yang menusuk dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan yang tak terbendung oleh Kolar.

Skor 3-0 bagi Arsenal bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-77 Lacazette mencetak gol keduanya dengan sepakan keras yang tak memberi kesempatan Kolar melakukan antisipasi untuk memantapkan keunggulan tim tamu.

Empat menit jelang bubaran normal Gabriel Martinelli hampir turut menggarami luka Slavia, sayang tembakannya masih melayang di sisi gawang, tetapi Arsenal tetap menang 4-0 dan lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 5-1.