Pandemi COVID-19 Belum Usai, Klub Serie A Dilarang Gelar Sesi Latihan
Sesi latihan Napoli sebelum Serie A ditangguhkan (Twitter @sscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Pandemi COVID-19 atau virus corona menghentikan sepak bola hampir di seluruh dunia. Apalagi Italia, salah satu negara dengan jumlah kasus terbesar. Untuk itu, Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte melarang klub Serie A berlatih hingga setidaknya 13 April.

Napoli dan Lazio termasuk di antara klub-klub yang mundur dari rencana berlatih bulan lalu. Dengan diperpanjangnya masa lockdown nasional di Italia hingga 13 April, Conte menolak rencana sesi latihan setiap tim di Negeri Spaghetti.

"Langkah-langkah aktual diperpanjang hingga 13 April. Kami tahu kita telah meminta upaya lain, pengorbanan lain," kata Conte. Melansir Soccerway, Jumat, 3 April.

"Kita harus memahami satu hal - jika kita berhenti mengikuti aturan atau mengurangi langkah-langkah ini, kita akan menyia-nyiakan upaya kita."

Conte menambahkan: "Satu-satunya berita yang terus terdengar adalah tentang sesi latihan atlet ... sesi latihan tidak diperbolehkan di markas klub.

"Itu tidak berarti atlet tidak dapat melatih diri mereka sendiri, mereka dapat melakukannya secara individu."

Sejauh ini lebih dari 13.100 orang meninggal akibat virus corona di Italia, dengan jumlah kematian global melebihi 46.000.