Bagikan:

KUDUS - PSIM Yogyakarta meraih bonus ganda setelah mengalahkan Persiku Kudus di pertandingan Grup 2 Liga 2 di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Minggu, 20 Oktober 2024.

PSIM sukses membungkam tuan rumah Persiku lewat penampilan yang ciamik. Mereka tak hanya meraih tiga poin penting tetapi menang dengan skor besar 5-0. Ini untuk kali kedua PSIM meraih kemenangan besar. Sebelumnya, Laskar Mataram menghajar Persikas Subang dengan skor sama.

Keberhasilan PSIM mencetak 10 gol pada dua pertandingan terakhir menunjukkan bila tim asuhan Seto Nurdiyantoro telah mengatasi problem gol. Mereka mengukuhkan sebagai tim yang paling produktif dengan mengemas 16 gol.

Kontras dengan penampilan PSIM sebelumnya yang kurang klinikal di lini depan. Terutama setelah menelan kekalahan 3-1 melawan Persipa Pati.

Kegagalan PSIM membobol gawang lawan akhirnya teratasi saat tim menghancurkan Persikas di Mandala Krida. Sukses itu berlanjut saat mereka menyambangi markas Persiku di Kudus.

Keberhasilan meraih tiga poin menjadikan PSIM melesat ke posisi puncak. Ini menjadi bonus berikutnya PSIM setelah meraih kemenangan besar. Kini PSIM yang sudah menyelesaikan tujuh pertandingan mengantungi poin 14. Namun, mereka hanya unggul satu poin dengan Nusantara United FC yang menempati peringkat dua.

Posisi PSIM di puncak juga belum aman. Pasalnya, Persijap Jepara yang menduduki posisi tiga memiliki poin 12. Bila menang saat menjamu Bhayangkara FC, maka Persijap merebut kembali posisi puncak.

Di pertandingan itu, PSIM tampil maksimal saat menghadapi Persiku. Mereka tampil menyerang dan tak memberi kesempatan lawan mengembangkan permainan.

Namun PSIM harus menunggu hingga menit 29 sebelum membobol gawang lawan. Tim tamu akhirnya unggul setelah Arlyansah Abdulmanan mencetak gol. Skor 1-0 itu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSIM sudah tidak terbendung lagi. Pertandingan baru berjalan empat menit, PSIM memperbesar keunggulan lewat gol bunuh diri bek Dany Saputra

Setelah unggul 2-0, PSIM sempat mengalami kesulitan. Mereka akhirnya menambah gol melalui Arif Satyayudha di menit 57. PSIM kian agrsif memperbesar keunggulan.

Hasilnya, Rafael de sa Rodrigues memantapkan kemenangan tim di menit 79. Selanjutnya Sheva Maresca Amavisca menutup pesta gol PSIM di menit 85. Skor 5-0 untuk PSIM bertahan hingga akhir laga.

Pelatih Seto Nurdiyantoro mengaku puas dengan penampilan dan kemenangan lima gol kedua yang diraih PSIM. Menurut dia ini merupakan hasil maksimal meski tim masih memiliki kekurangan.

"Kami bersyukur karena ini merupakan hasil maksimal. Hanya, penampilan tim masih ada kekurangan. Ada kelemahan dalam komunikasi antarpemain. Saya berharap penampilan tim bisa lebih baik," ucap Seto.

"Saya senang karena pemain bisa tampil optimal untuk meraih kemenangan," kata dia lagi.