Bagikan:

JAKARTA - Bek Timnas Indonesia, Calvin Verdonk menunjukkan semangat tinggi menjelang laga melawan Bahrain di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Demi hasil maksimal, ia meminta agar Skuad Garuda harus tampil agresif di lapangan.

Timnas Indonesia akan melawat ke markas Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB. Verdonk menilai bahwa agresivitas diperlukan sebab Bahrain memiliki pemain-pemain berkualitas di lini depan.

"Saya pikir kami harus bermain kompak sebagai sebuah tim. Kami juga harus bermain agresif karena mereka memiliki kualitas di lini depan. Jadi, saya pikir kami harus bermain kompak dan agresif," ucapnya dalam sesi konferensi pers jelang laga Bahrain vs Indonesia dikutip Kamis, 10 Oktober 2024.

Sebelum jumpa di lapangan hijau, Timnas Indonesia tergolong punya waktu bersiap yang singkat. Meski demikian, Verdonk merasa itu bukan masalah berarti.

Apalagi saat ini materi pemain juga tidak banyak berubah, bahkan lebih baik karena kedatangan dua kekuatan baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

"Sebelumnya kami sudah bertemu satu sama lain, di pertandingan terakhir juga. Hanya ada dua pemain (baru) Mees dan Eliano. Setiap pemain tahu kualitas satu dengan yang lain," katanya.

"Kami melakoni sesi latihan yang bagus. Kami lihat apa yang akan terjadi nanti," tutur Verdonk.

Sejauh ini, Verdonk berhasil menunjukkan kualitasnya dalam mengawal sektor kiri Timnas Indonesia. Ia bahkan tampil solid saat Skuad Garuda berhasil mengimbangi Arab Saudi dan Australia.

Dengan catatan itu, bukan tak mungkin Verdonk akan jadi salah pemain kunci di laga Bahrain vs Indonesia. Kekuatan saat bertahan akan jadi salah satu kunci bisa atau tidaknya Timnas Indonesia membawa pulang hasil bagus dari markas Bahrain.