Bagikan:

JAKARTA - Mees Hilgers sudah bergabung Timnas Indonesia dalam persiapan melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Duel tersebut merupakan partai ketiga Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hilgers punya peluang besar melakoni debut bersama Skuad Garuda saat berhadapan dengan Bahrain.

Bila debutnya terwujud, bek 23 tahun itu langsung menargetkan tiga poin. Andai berhasil meraih poin sempurnya, itu akan menjadi yang pertama bagi Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Tentunya, harapan dan target kami adalah lolos ke Piala Dunia 2026. Jadi, kami harus fokus memenangi setiap pertandingan dan kami butuh dukungan dari suporter," kata Hilgers seusai menjalani sesi latihan bersama tim di Bahrain, Selasa, 8 Oktober 2024.

Pemain FC Twente tersebut mengapungkan misi tinggi untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

Mees Hilgers pun sudah tak sabar untuk berdebut dan berjuang merealisasikan target tersebut.

"Saya melihat orang tua saya bangga, bahkan lebih dari bangga. Mereka sangat antusias untuk melihat kami bertanding pada Kamis nanti melawan Bahrain," tutur Hilgers.

"Ini adalah hari pertama saya bersama Timnas Indonesia. Tadi kami menjalani sesi latihan ringan."

"Kami rileks, tapi sangat menyenangkan melihat satu sama lain bermain sepak bola dan mengenal para staf yang bertugas," kata Hilgers lagi.

Hilgers mendapat sambutan hangat dari pemain dan ofisial Timnas Indonesia. Ia berharap suasana dan kerja sama harmonis ini bisa terus berlanjut sehingga membuahkan hasil maksimal lolos ke Piala Dunia 2026.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders merupakan pemain anyar Timnas Indonesia. Keduanya baru merampungkan naturalisasi dan perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) pada akhir September 2024.

Meskipun lahir di Belanda, Hilgers punya darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Sulawesi Utara.