Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Bahrain pada 10 Oktober 2024. Tiga hari menjelang laga, Shin Tae-yong selaku pelatih kepala bakal menggembleng tim untuk latihan taktik.

Skuad Garuda diketahui sudah bertolak ke Bahrain pada Minggu, 6 Oktober 2024. Setibanya di lokasi, sang pelatih tak mau membuang waktu.

Shin Tae-yong langsung menggelar latihan perdana meski hanya untuk pemulihan kondisi pemain setelah perjalanan panjang.

Walau begitu, Shin Tae-yong menyebut bahwa setelah pemulihan tuntas, ia akan langsung fokus memberikan materi latihan taktik untuk mematangkan tim saat jumpa tuan rumah.

"Karena dari semalam perjalanan lama untuk sampai di sini (Bahrain), jadi fokus hari ini adalah pemulihan. Senin (7 Oktober 2024) mulai akan masuk ke latihan taktik," ucap STY dalam rilis PSSI dikutip pada Senin, 7 Oktober 2024.

Pada sesi latihan perdana, sebagian besar pemain sudah bergabung. Selain 11 pemain yang merumput di Liga 1, pemain-pemain yang berkarier di luar negeri, seperti Marselino Ferdinand, Thom Haye, Sandy Walsh, dan Ivar Jenner terlihat mengikuti sesi latihan Skuad Garuda.

Terkait kondisi pemain yang sudah bergabung tim, Shin Tae-yong menyatakan semuanya dalam keadaan baik.

"Pemain belum semuanya berkumpul. Jadi, belum dipastikan semua kondisinya. Namun, yang sudah ada di sini, secara keseluruhan oke-oke saja," katanya.