Bagikan:

JAKARTA – Petenis unggulan kelima Zheng Qinwen berhasil mencapai babak semifinal China Open 2024. Ini adalah semifinal perdananya dalam turnamen berlevel WTA 1000.

Jagoan tuan rumah tersebut mendapat tiket usai mengalahkan lawannya yang berusia 17 tahun, Mirra Andreeva, dengan 5-7, 6-0, dan 6-4, pada Jumat, 4 Oktober 2024 malam WIB.

Peraih medali emas Olimpiade 2024 Paris itu dipaksa bangkit dari kekalahan di set pertama untuk mempertahankan peluang menjadi juara pertama kalinya di Beijing.

"Saya senang bisa masuk semifinal. Ada banyak suka duka. Saya senang mereka mendukung saya. Saya merasa kalau bukan di China Open, pertandingan ini bisa lebih sulit dari itu," ujar Zheng usai laga dilansir situs WTA.

Ini adalah babak semifinal keempat yang dicapai Zheng pada musim ini. Selain itu, dia juga tercatat telah memenangi 20 dari 22 pertandingan sejak tersingkir di babak pertama Wimbledon.

Petenis yang berusia 21 tahun tersebut merupakan semifinalis China pertama di Beijing sejak Wang Qiang pada tahun 2018.

Zheng akan tetap menjadi pemain unggulan untuk juara di tanah kelahirannya. Ia juga belum pernah kalah dari pemain yang berada di luar peringkat 20 besar dalam turnamen di China, dengan rekor 9-0.

Selanjutnya Zheng akan bertemu semifinalis US Open 2024 Karolina Muchova. Ini merupakan pertandingan ulang final Palermo tahun ini yang dimenangi oleh Zheng.