Bagikan:

 

JAKARTA – Petenis asal Republik Ceko, Karolina Muchova, melaju ke babak final China Open 2024 setelah menekuk unggulan tuan rumah Zheng Qiwen.

Peringkat ke-49 dunia tersebut mengunci tiket babak pamungkas setelah menang dua set langsung 6-3 dan 6-4 atas peraih medali emas Olimpiade 2024 Paris itu dalam waktu satu jam 47 menit pada Sabtu, 5 Oktober malam WIB.

Ini adalah kemenangan kedua beruntun Muchova atas petenis di peringkat 10 besar dalam pekan ini. Sebelumnya, ia sudah terlebih dahulu menghentikan unggulan pertama Aryna Sabalenka di babak perempat final pada Jumat 4 Oktober.

"Saya senang bisa tampil baik melawan pemain-pemain top ini dan menampilkan permainan terbaik saya. Saya bisa menghadapi mereka dan mengalahkan mereka," ujar Muchova dilansir situs WTA.

Hasil ini membuat Muchova, yang unggul rekor menang-kalah 2-1 dengan Zheng, membalas kekalahannya di final Palermo musim panas ini.

Ini adalah final WTA 1000 kedua dalam karier Muchova setelah sebelumnya dia menjadi runner-up di Cincinnati tahun lalu. Selanjutnya, Muchova akan bersua dengan petenis Amerika Serikat, Coco Gauff, yang memulangkan petenis Spanyol, Paula Badosa.

Duel antara Gauff dan Muchova merupakan pertandingan ulangan dari final Cincinnati tahun 2023. Pada saat itu, Gauff menorehkan kemenangan 6-3 dan 6-4 atas Muchova untuk mengklaim gelar.

Beberapa minggu kemudian, Gauff meningkatkan catatan menang-kalah 2-0 atas Muchova setelah ia menang di semifinal US Open 2023 dalam perjalanannya menuju gelar Grand Slam pertama di kariernya.