Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia sukses menghajar Kepulauan Mariana Utara untuk meraih kemenangan kedua di penyisihan Grup F Kejuaraan Dunia Junior Beregu Campuran 2024 alias Piala Suhandinata.

Pada pertandingan yang berlangsung Senin, 30 September 2024, sore WIB, Indonesia sukses menggasak tim lawan dengan skor telak 110-47.

Skuad Garuda Muda turun dengan perubahan formasi di sektor tunggal. Mohammad Zaki Ubaidillah, Richi Duta Richardo, Mutiara Ayu Puspitasari, dan Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi, yang sebelumnya turun di pertandingan pertama kontra Makau, diistirahatkan.

Posisi pemain-pemain tersebut digantikan oleh Bismo Raya Oktora dan Hendry Leander di tunggal putra serta Kavitha Nadjwa Aulia dan Sausan Dwi Ramadhani di tunggal putri.

"Ini penampilan debut saya di Kejuaraan Dunia Junior. Bersyukur bisa bermain dan menyumbang angka untuk Indonesia," kata Kavitha setelah pertandingan seperti keterangan yang diterima.

Indonesia selanjutnya akan melawan Sri Lanka pada Selasa, 1 Oktober 2024, dan Polandia pada Rabu, 2 Oktober 2024. Di atas kertas, Indonesia sangat diunggulkan untuk menang.

Pasangan ganda putri Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine yang bermain dalam dua pertandingan hari ini mengatakan bahwa mereka menolak memandang remeh lawan sekalipun telah menang dua kali.

"Kami tetap waspada walaupun lawan masih di bawah kami. Namun, memang belum bisa benar-benar dinilai seperti apa penampilan kami tadi," ucap Rinjani.

Manajer Tim Indonesia, Rionny Mainaky, berharap anak-anaknya bisa melanjutkan tren positif yang telah didapat di dua pertandingan perdana ini.

"Ini jadi kesempatan untuk beradaptasi. Baik dari penguasaan lapangan maupun pola permainan," kata Rionny.

Hasil lengkap Indonesia vs Kepulauan Mariana Utara

Tunggal Putra I: Bismo Raya Oktora vs Marlon Bautista 11-1

Ganda Putri I: Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine vs Shaina Angela Dael Malonzo/Lina Tsukagoshi 22-6

Tunggal Putri I: Sausan Dwi Ramadhani vs Lina Tsukagoshi 33-12

Ganda Campuran I: Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia vs Jude Dominguez Mallari/Ruth Charmaine Corpuz Bautista 44-17

Ganda Putra I: Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan vs Marlon Bautista/Dave Bryan Olpindo Odicta 55-21

Tungga Putra II: Hendry Leander vs Sean Paul Cortuna Dizon 66-27

Ganda Putri II: Riska Anggraini vs Salsabila Zahra Aulia vs Ruth Charmaine Corpuz Bautista/Genelyn Joy Mirando Lansangan 77-34

Tunggal Putri II: Kavitha Nadjwa Aulia vs Genelyn Joy Mirando Lansangan 88-36

Ganda Campuran II: Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana vs Dave Bryan Olpindo Odicta/Shaina Angela Dael Malonzo 99-42

Ganda Putra II: Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo vs Sean Paul Cortuna Dizon/Jude Dominguez Mallari 110-47